Cara Terlengkap untuk Cek Nomor XL

Cara Terlengkap untuk Cek Nomor XL

Ferisp.com - Pada saat ini, telepon seluler menjadi salah satu peralatan yang sangat penting bagi setiap manusia. Dengan telepon seluler tersebut, kita bisa melakukan berbagai macam aktifitas seperti membaca berita, komunikasi, dan menonton video.

Untuk menggunakan fungsi telepon itu sendiri, kartu seluler menjadi salah satu hal yang wajib untuk digunakan. Kartu tersebut berguna untuk mendapatkan jaringan agar bisa berinteraksi dengan perangkat lain.

Salah satu provider yang memproduksi kartu seluler di Indonesia adalah XL Axiata. Banyak yang mengatakan bahwa, XL menjadi salah satu provider yang memiliki kualitas jaringan yang cukup bagus.

Disamping memiliki kualitas jaringan yang cukup baik, provider ini juga sering memberikan paket internet yang murah meriah.

Dengan semua keunggulan yang saya sebutkan di atas, tidak heran apabila banyak yang menggunakan provider ini sebagai kartu internet. Namun, hanya sebatas itu saja. Faktanya, sangat banyak pengguna yang belum tahu cara mengecek nomor XL mereka.

Nah, untuk mengecek nomor XL, ikuti langkah-langkah berikut ini:

Cara Terlengkap untuk Cek Nomor XL

Dial Up

  • Masuk ke menu PANGGILAN
  • Ketik atau tulis *123#
  • Pilih YES
  • Pada tampilan selanjutnya, pilih nomor 7 (INFO)
  • Pilih nomor 2 (DETAIL NOMOR XL ANDA)
  • Pilih nomor 1 (CEK PROFIL)
  • Pilih lagi nomor 1 (INFO NOMOR)
  • Tunggu hingga info nomor muncul
  • Selesai.

Aplikasi MyXL

Aplikasi MyXL merupakan aplikasi resmi dari provider ini untuk memudahkan pelanggannya dalam mengakses fitur yang disediakan. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu untuk mendownload di Google Play Store.

Saat pertama kali, Anda wajib untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan memasukkan nomor Anda. Jika sudah terdaftar, silahkan langsung menuju ke BERANDA atau DASHBOARD. Di sana, Anda bisa langsung mengecek nomor telepon dengan memilih INFO NOMOR.

Bantuan Operator Jaringan

Jika cara di atas belum berhasil, silahkan menghubungi operator jaringan dengan menggunakan cara berikut ini:

Call Center XL

Untuk menghubungi call center, silahkan melakukan panggilan langsung ke ekstensi nomor 817 dan 818.

817 adalah jenis panggilan berbayar yang akan menghubungkan Anda dengan CS. Pada saat tersambung, Anda akan dikenakan biaya tarif sekitar Rp. 350 per panggilan.

Sedangkan, 818 adalah jenis panggilan bebas biaya (gratis) yang akan menghubungkan Anda dengan mesin penjawab otomatis. Pada saat tersambung, silahkan mengikuti instruksi yang diberikan oleh mesin penjawab tersebut.

Email

Jika masih belum tersambung juga, Anda bisa menggunakan layanan email operator di customerservice@xl.co.id. Pada saat menggunakan layanan ini, mungkin email Anda tidak akan langsung dibalas. Tapi jangan khawatir, email Anda pasti akan dibalas nantinya.

Penutup

Demikianlah artikel kali ini tentang cara mengecek nomor XL. Apabila ada pertanyaan terkait topik kali ini, jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar.