Cara Mengetahui Kode Warna Gambar dengan Aplikasi Color Picker

Cara Mengetahui Kode Warna Gambar dengan Aplikasi Color Picker

Ferisp.com - Bagi seorang pekerja multimedia, kode warna menjadi salah satu hal yang wajib untuk diketahui. Dengan kode tersebut, seseorang bisa menentukan sendiri efek warna dari sebuah tampilan desain.

Mungkin Anda pernah ingin menggunakan warna dari gambar lain untuk dijadikan sebagai latar belakang. Namun pada saat pengaplikasiannya, ternyata warna yang dihasilkan tidaklah mirip dengan warna gambar yang diinginkan.

Perlu diketahui, terdapat 1640 jenis warna yang tersedia di perangkat teknologi saat ini seperti komputer dan smartphone. Sedikit saja perubahan dan penggabungan, maka kode dari suatu warna juga akan berubah pastinya.

Lalu, Apa Itu Color Picker?

Color Picker merupakan aplikasi yang berguna untuk menentukan kode dan nama warna berdasarkan sampel yang telah ditentukan. Hanya dengan menyeleksi sampel warna yang ada di gambar, aplikasi ini secara otomatis akan menampilkan hasil berupa kode dan nama warna berdasarkan sampel tersebut.

Cara Mengetahui Kode Warna di Gambar Tertentu

  • Buka aplikasi COLOR PICKER
  • Pilih ikon titik tiga
  • Pilih OPEN IMAGE
  • Tentukan gambar yang diinginkan
  • Tentukan warna yang ingin dicari dengan menggunakan ikon bundar yang ada di tengah layar
  • Pada bagian bawah layar, Anda bisa melihat langsung nama dan kode warna
  • Selesai.

Catatan

  1. Anda juga bisa melihat data lengkap hasil dengan memilih ikon segitiga ke bawah pada bagian atas layar.

Penutup

Nah, bagaimana teman-teman, cukup mudah bukan? Penggunaan warna memang sudah menjadi bagian penting dari suatu tampilan desain. Jika hanya menyeleksi secara manual, kecil kemungkinan untuk mendapatkan warna yang identik dan mirip dengan warna yang diinginkan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi Color Picker tersebut untuk mendapatkan hasil yang lebih sempurna.