Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode atau Mode Gelap di Aplikasi YouTube

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode atau Mode Gelap di Aplikasi YouTube

Ferisp.com - Saat ini, fitur dark mode atau mode gelap menjadi salah satu fitur yang sedang trend di dunia teknologi. Bukan hanya situs berbasis web, namun media sosial kini juga banyak menggunakan fitur ini sebagai upaya untuk memberikan pengalaman penggunaan yang terbaik kepada semua pengunjung.

Salah satu media sosial yang menyediakan fitur dark mode tersebut adalah YouTube. Pastinya, YouTube tidak ingin ketinggalan untuk memperbarui sistem mereka dalam memberikan kenyamanan pada saat menonton video.

Fitur dark mode tersebut memang memiliki banyak manfaat bagi setiap pengguna teknologi. Manfaat tersebut seperti:

  1. Menghindarkan mata dari resiko cahaya yang berlebihan
  2. Penglihatan bisa lebih fokus
  3. Mengurangi konsumsi baterai perangkat.

Karena bersifat pilihan, fitur ini hanya akan bisa digunakan apabila Anda mengaktifkannya. Selain dari itu, Anda tetap akan melihat tampilan YouTube seperti biasanya yang menggunakan mode terang.

Nah, untuk mengaktifkan fitur dark mode tersebut, ikuti turorial berikut ini:

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode atau Mode Gelap di Aplikasi YouTube

  • Buka aplikasi YOUTUBE
  • Pilih ikon profil
  • Pilih SETELAN
  • Pilih UMUM
  • Pilih TEMA GELAP dan aktifkan
  • Selesai.

Penutup

Dengan fitur dark mode pada aplikasi YouTube, semua orang kini dapat menonton video dengan lebih nyaman. Bukan hanya itu, mata juga tidak akan terganggu dengan cahaya layar silau yang bisa mengakibatkan mata menjadi sakit.

Dengan semua manfaat ditambah cara penerapannya yang mudah, Anda kini bisa menggunakan fitur tersebut kapanpun Anda inginkan.