Cara Agar Gambar PixelLab Tidak Buram dan Berkualitas HD Saat Disimpan

Cara Agar Gambar PixelLab Tidak Buram dan Berkualitas HD Saat Disimpan

Ferisp.com - Gambar atau foto menjadi salah satu komponen yang sangat penting dalam era digital ini. Semua media online kebanyakan menggunakan gambar sebagai pemanis atau pelengkap informasi yang disampaikan. Apalah artinya konten jika tidak disertai dengan gambar? Ya, pasti terasa sangat hambar.

Nah, dalam penggunaan komponen tersebut, Anda bisa menggunakan gambar bebas hak cipta yang banyak disediakan di internet. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan gambar yang merupakan hasil kreasi sendiri.

Berbicara tentang kreasi, sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat gambar desain sendiri, salah satunya seperti PixelLab. Bisa dibilang, PixelLab adalah Photoshop versi perangkat smartphone. Untuk menggunakannya, silahkan download terlebih dahulu di Google Play Store.

Dengan cara penggunaan yang sangat mudah dan simpel, Anda bisa dengan mudah berkreasi sesuai dengan apa yang dipikirkan. Namun, setelah melihat kesan banyak pengguna, ternyata ada satu masalah yang sangat sering dipertanyakan.

Rata-rata pengguna aplikasi ini mengatakan bahwa, setelah disimpan, gambar akan menjadi buram dan kabur. Jujur, saya juga pada awalnya mengalami hal demikian. Setelah capek-capek membuat desain sendiri, eh hasilnya malah burik wkwk.

Tapi tenang sob, ternyata saya yang salah dalam metode penyimpanan tersebut. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Cara Agar Gambar PixelLab Tidak Buram dan Berkualitas HD Saat Disimpan

  • Buka aplikasi PIXELLAB
  • Atur desain gambar sesuai dengan apa yang Anda inginkan
  • Setelah selesai, pilih ikon simpan
  • Pilih SAVE AS IMAGE
  • Pilih format gambar yang Anda inginkan
  • Pada bagian QUALITY, pilih ULTRA
  • Pilih SAVE TO GALLERY
  • Selesai.

Setelah disimpan, coba cek hasil gambar di galeri. Kualitasnya masih buruk tidak? Biasanya sih, gambar akan berkualitas HD atau High Definition.

Hal tersebut terjadi karena, kualitas ultra yang ada pada PixelLab akan memperbesar ukuran gambar dan dipadati dengan komponen warna yang berkualitas tinggi.

Penutup

Ternyata, membuat gambar berkualitas HD itu mudah ya. Cukup dengan mengatur pilihan kualitas yang ada di PixelLab, gambar juga otomatis menjadi lebih baik.

Namun, setelah mengatur kualitas gambar menjadi Ultra, ukuran file juga akan semakin besar. Untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan kompres gambar dengan menggunakan aplikasi atau situs yang banyak berkeliaran di internet.