Cara Menghilangkan Iklan Disqus di Blog

Cara Menghilangkan Iklan Disqus di Blog

Tutorial Menghapus Iklan Disqus di Blog - Dalam menjalankan aktifitas blogging, terkadang ada blogger yang menanyakan tentang cara menghapus iklan yang ada pada form komentar Disqus. Rata-rata dari mereka merasa terganggu dengan adanya semacam promosi yang tampil.

Walaupun Disqus Ads tersebut dapat menghasilkan pendapatan tambahan, namun kenyamanan pembaca juga wajib untuk kita perhatikan. Sebelum melakukan penghapusan, lebih baik untuk mempelajari tentang cara pengoptimalan yang benar untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar.

Adapun jenis iklan yang tampil adalah display, video, dan teks. Bagi Anda yang bertanya, apakah iklan Disqus aman untuk digunakan? Jawabannya aman saja karena hanya berupa tayangan native layaknya Google AdSense dan Mgid.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penayangan iklan akan secara otomatis tanpa perlu disetting lagi.

Pada saat trafik blog mulai tinggi, pihak pengembang akan langsung menghubungi pemilik blog untuk memberikan informasi bahwa ID Disqus yang berkaitan telah siap untuk menayangkan iklan di setiap kolom komentar.

Atau Anda juga bisa menghubungi langsung pihak pengembang untuk di-review agar bisa menampilkan iklan tersebut.

Mirip dengan Google AdSense, pendapatan yang diterima dari penayangan iklan akan ditampung hingga memenuhi standar penarikan atau withdraw. Untuk standar tersebut, pihak Disqus memberikan batas sebesar 100 Dollar.

$100 = Rp. 1.421.369 (per tanggal 2 Januari 2021).

Tapi besarnya jumlah tersebut tentu bukan menjadi jaminan oleh seseorang untuk menggunakannya. Nyatanya, masih sangat banyak orang yang merasa terganggu dan lebih memilih fokus dengan Google AdSense.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah cara mudah untuk menghapus tampilan iklan tersebut:

Cara Menghilangkan Iklan Disqus di Blog

  • Masuk ke BLOGGER
  • Pilih menu TEMA
  • Pilih EDIT HTML
  • Tempel di atas ]]></b:skin>:
  • #disqus_thread>iframe[src*="ads-iframe"] {display:none!important}
  • Pilih SIMPAN
  • Selesai.

Setelah melakukan pemasangan, jangan lupa mengecek langsung untuk memastikan bahwa iklan Disqus sudah tidak muncul lagi di form kometar.

Namun trik ini sebenarnya mempunyai kekurangan, apabila pihak Disqus menemukan adanya skrip untuk menolak tampilan iklan, maka ID Ads besar kemungkinan akan diubah.

Jika demikian, perbarui kembali kode di atas dengan ID Ads yang baru.

Penutup

Sebenarnya, Anda juga bisa menghilangkan iklan Disqus dengan cara melakukan upgrade terhadap akun Disqus Anda. Pada tampilan Pro atau Premium, terdapat pilihan untuk menampilkan iklan atau tidak.

Dengan cara yang ke dua, Anda tidak perlu lagi merubah kode sewaktu-waktu apabila ID Ads telah diubah.

Cukup sekian artikel tentang Cara Menghilangkan Iklan Disqus di Blog ini, Terima kasih.

Posting Komentar