Dark Mode di Windows 10? Mudah!

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 10, Kini, Windows 10 telah tersedia fitur dark mode. Silahkan mengaktifkan untuk meminimalisir cahaya layar.
Dark Mode di Windows 10? Mudah!

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 10 - Update terakhir dari sistem operasi Windows benar-benar membawa berkah bagi semua penggunanya. Bagaimana tidak, sekarang telah tersedia fitur dark mode atau mode gelap yang berguna untuk meminimalisir cahaya layar yang dipancarkan oleh perangkat.

Fitur ini sebelumnya sudah banyak disediakan di sistem operasi lain seperti Android dan iOS. Selain itu, aplikasi-aplikasi media sosial juga kebanyakan menggunakan fitur ini agar pengguna merasa lebih nyaman pada saat penggunaan.

Mode gelap sebenarnya sudah ada di Windows versi sebelumnya, namun fitur ini hanya tersedia pada bagian registri yang tidak semua orang bisa melakukannya. Perlu kehati-hatian karena jika terjadi kesalahan, maka bisa berakibat fatal.

Berbeda dengan update kali ini yang mengusung tema Anniversary Update, Anda bisa menggunakan fitur ini dengan mudah tanpa harus mengambil resiko apapun seperti versi sebelumnya.

Karena berkaitan dengan tampilan antarmuka, maka sudah pasti yang kita gunakan adalah bagian Personalization. Perzonalitazion memang merupakan pilihan yang diberikan untuk mengatur segala macam tampilan pada perangkat desktop seperti laptop dan komputer.

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 10

  • Pada layar utama perangkat, klik kanan dan pilih PERSONALIZE
  • Dark Mode di Windows 10? Mudah!
  • Pilih COLORS
  • Dark Mode di Windows 10? Mudah!
  • Pada CHOOSE YOUR DEFAULT APP MODE, pilih DARK
  • Selesai.

Tampilan antarmuka perangkat Anda sekarang menjadi tema gelap. Dengan tema gelap tersebut, mata akan lebih terlindungi dari sinar biru yang dipancarkan oleh cahaya layar.

Menurut informasi yang dirangkum dari www.klikdokter.com, ada tiga jenis resiko yang dapat ditimbulkan dari cahaya layar tersebut, diantaranya yaitu:

  1. Kelelahan pada mata
  2. Gangguan tidur
  3. Kerusakan retina.

Bisa dibayangkan, bagaimana keadaan mata Anda saat bekerja 8-9 jam di depan komputer dengan intensitas waktu yang dilakukan setiap hari?

Penutup

Kemajuan teknologi tampaknya menjadi faktor yang paling mempengaruhi setiap pengembang dalam memaksimalkan setiap produk yang mereka buat. Salah satu bentuk pemaksimalan tersebut adalah dark mode.

Sama seperti pengembang lainnya, Microsoft pasti menyediakan mode malam di Windows 10 untuk memberikan kenyaman yang lebih ekstra ke setiap penggunanya.

Selain karena faktor kenyamanan, fitur tersebut juga dapat mencegah berbagai macam penyakit mata yang bisa diakibatkan dari pancaran cahaya layar.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengaktifkan Dark Mode di Windows 10 ini, Terima kasih.