Cara Mengatasi Keyboard Error di Laptop, Huruf Jadi Angka

Cara Mengatasi Keyboard Error di Laptop, Ada beberapa hal yang menyebabkan laptop sering error huruf jadi angka. Salah satunya yaitu salah tindis.
Cara Mengatasi Keyboard Error di Laptop, Huruf Jadi Angka

Tombol Keyboard Ngaco- Pernahkah Anda mengalami masalah tombol keyboard yang error tidak sesuai dengan fungsinya? Biasanya sih seperti tombol huruf yang berubah menjadi angka pada saat ditekan.

Lagi serius-serius mengetik, eh keyboardnya malah bermasalah. Tapi jangan panik dulu, hal tersebut bukanlah masalah yang terlalu berat jika berkaca pada pengalaman. Anda bisa memperbaiki sendiri di rumah hanya dengan mengikuti tutorial di artikel ini.

Daripada ke toko service, Anda bisa saja dijahili dengan berbagai macam alasan penyebab yang Anda sendiri tidak tahu apa itu.

Adapun tombol yang sering bermasalah saat error tersebut adalah:

Tombol Fungsi
U 4
I 5
O 6
P *
J 1
K 2
L 3
M 0.

Biasanya, error ini terjadi akibat salah tekan atau bisa juga karena menggunakan keyboard custom yang tata letak tombolnya tidak sama dengan keyboard perangkat.

Keyboard

Tanpa basa-basi lagi, ikuti tutorial berikut:

Cara Mengatasi Keyboard Error di Laptop

Nah sekarang saatnya melakukan perbaikan. Saat ini, ada tiga cara yang paling umum dilakukan untuk mengatasi perubahan fungsi tombol keyboard tersebut, yaitu:

Cara 1

Tekan kombinasi tombol Fn + F11 secara bersamaan.

Cara 2

Tekan kombinasi tombol Fn + numLock secara bersamaan.

Jika tidak menemukan tombol numLock, sesuaikan dengan salah satu tombol berikut: Number, NumLk, Insert, dan Ins.

Cara 3

Tekan kombinasi tombol Fn + F11 + Shift secara bersamaan.

Penutup

Itulah tiga cara yang saya dapatkan dari salah satu teman yang juga berprofesi sebagai tukang service laptop. Jika telah melakukan semua cara di atas namun belum membuahkan hasil, berarti komponen keyboard yang sedang bermasalah.

Jika demikian, silahkan bawa laptop ke tukang service yang memang terpercaya akan kinerjanya dan kejujurannya. Ingat, jadikan tukang service hanya sebagai solusi terakhir.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengatasi Keyboard Error di Laptop ini, Terima kasih.