Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Signal

Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Signal

Signal Apk / App: Aplikasi Pengganti WhatsApp? - Baru-baru ini, netizen dikejutkan dengan viralnya aplikasi chat online yang bernama Signal. Hal tersebut tentu tidak lepas dari adanya isu WhatsApp yang sedang hangat saat ini.

Seperti yang kita tahu bersama, WhatsApp sedang berusaha membuat kebijakan baru dengan memperketat sistem kebijakan privasi mereka. Sikap WhatsApp tersebut lantas membuat banyak pengguna melakukan pengecaman di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bahkan tak sedikit pula yang berencana ingin memindahkan layanan chat mereka ke aplikasi yang lebih baik. Usut punya usut, muncullah Signal dan Telegram sebagai alternatif yang paling menarik.

Apa itu Signal? Buatan Mana?

Signal Private Messenger adalah aplikasi yang didirikan oleh Brian Acton pada tahun 2013 di Amerika Serikat yang juga merupakan salah satu dari pendiri WhatsApp.

Signal yang sangat mempertimbangkan privasi penggunanya menerapkan eksripsi end-to-end yang berarti tak seorangpun dapat melihat isi percakapan orang lain, bahkan pendiri sekalipun.

Tidak seperti WhatsApp yang dibawahi langsung oleh perusahaan besar Facebook, aplikasi ini hanya dikembangkan oleh yayasan yang bernama Signal Foundation.

Mengapa Harus Menggunakan Signal?

Seperti yang telah saya katakan tadi, Signal ini sangat merahasiakan data komunikasi yang dilakukan. Hal tersebutlah yang membuat beberapa tokoh besar dunia mulai melirik aplikasi ini.

Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Signal

Salah satu tokoh besar tersebut adalah Jack Dorsey yang menjabat sebagai CEO Twitter dan Square. Ya, privasi memang menjadi hal yang sangat penting untuk dimiliki, apalagi jika berkaitan dengan jaringan internet.

Jika public figure saja sudah menggunakan, maka bisa disimpulkan bahwa aplikasi ini memang telah terpercaya.

Fitur Unggulan Signal

  1. Enkripsi end-to-end
  2. Tanpa pelacakan
  3. Tanpa iklan
  4. Privasi yang aman dan terjaga
  5. Grup bisa menampung anggota sebanyak 1000 akun
  6. Video call hingga 8 orang
  7. Dark mode
  8. Tersedia di sistem operasi Android, iOS, Windows, Mac, dan Linux.

Khusus untuk poin terakhir, ketersediaan di banyak sistem operasi menjadi nilai lebih tentunya. Bandingkan dengan WhatsApp yang hanya bisa digunakan di Android dan iOS.

Cara Install Signal

Aplikasi ini bisa didapatkan di Google Play Store untuk Android, dan App Store untuk iOS. Selain itu, sudah banyak yang menyediakan aplikasi ini di internet secara gratis. Jadi tunggu apa lagi, silahkan didownload dan diinstall.

Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Signal

Dengan ukuran 35 MB, Anda akan mendapatkan pelayanan pesan yang dapat Anda percayai.

Sementara untuk pengguna sistem operasi Windows, Mac, dan Linux, silahkan download aplikasinya di website resmi berikut:

Penutup

Apabila Anda seorang pengguna yang sangat memperhatikan privasi, maka aplikasi ini bisa dikatakan sangat rekomendasi. Hal tersebut bisa dilihat dari deskripsi judul mereka yaitu Pengirim Pesan Privat.

Namun bagi Anda yang ingin tetap menggunakan WhatsApp, ada kabar baik, mereka kemungkinan membatalkan kebijakan mereka untuk memenuhi keinginan pasar.

Cukup sekian artikel tentang Mengenal Lebih Dekat Aplikasi Signal ini, Terima kasih.

Posting Komentar