Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di HP Oppo

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di HP Oppo

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di Oppo A3s - Oppo dari dulu dikenal sebagai merek telepon pintar yang memberikan berbagai macam fitur keren ke setiap produk yang mereka buat. Banyak yang bilang, merek ini sebagai HP murah meriah.

Jika melihat ke fakta yang ada, Oppo memang seringkali memasarkan produk dengan harga yang lebih murah dibandingkan pesaingnya. Tapi murah bukan murahan, fitur yang disediakan tetap bisa memanjakan penggunanya dalam melakukan berbagai macam hal.

Oppo sendiri menggunakan sistem operasi yang dinamakan dengan ColorOS. Nah salah satu fitur yang paling menarik dari ColorOS tersebut adalah Smart sidebar atau yang biasa disebut oleh pengguna Bilah samping.

Bagi yang belum tahu apa yang dimaksud dengan istilah tersebut, smart sidebar adalah menu melayang yang terdapat di bagian samping.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tampilan lengkapnya:

Smart Sidebar

Dengan fitur ini, Anda akan disediakan berbagai macam pintasan yang bisa digunakan hanya dengan sekali klik. Contohnya seperti membuka kamera, Anda hanya perlu menekan ikon kamera tanpa harus ke menu yang berkaitan.

Untuk masalah tampilan, fitur ini tidak akan terlalu mengganggu karena hanya berupa balok kecil dengan warna yang memudar.

Kelebihan Smart Sidebar

Smart sidebar mempunyai kelebihan yaitu bisa dijalankan sekaligus saat pengguna juga menjalankan program aplikasi lainnya.

Contoh kasusnya begini, Anda sedang bermain game Mobile Legend. Nah Anda bisa bermain game sambil membalas pesan WhatsApp hanya dengan fitur tersebut.

Tentu akan ribet apabila harus bolak-balik hanya untuk suatu fungsi?

Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di HP Oppo

  • Pilih menu PENGATURAN
  • Pilih CERDAS & NYAMAN
  • Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di HP Oppo
  • Pilih SMART SIDEBAR
  • Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di HP Oppo
  • Aktifkan dengan cara menggeser tombol yang tersedia
  • Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di HP Oppo
  • Selesai.

Apabila hanya ingin digunakan pada layar horizontal, silahkan mengaktifkan tombol yang berada di bawah tombol smart sidebar.

Penutup

Nah mudah sekali bukan? Tentu sebagai pengguna, kita pasti menginginkan fitur yang dapat mempermudah pekerjaan.

Sekedar informasi, smart sidebar hanya bisa digunakan pada sistem operasi ColorOS 6 ke atas.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di HP Oppo ini, Terima kasih.

Posting Komentar