Suara Audio Mengecil di Akhir Video Kinemaster? Atasi dengan Cara Ini!

Suara Audio Mengecil di Akhir Video Kinemaster? Atasi dengan Cara Ini!, Untuk mengatasi suara yang selalu melemah di akhir video, silahkan dibaca.
Cara Mengatasi Suara Audio Mengecil di Akhir Video Kinemaster

Audio Mengecil di Kinemaster - Sekarang ini, Kinemaster menjadi salah satu peralatan editing video yang paling banyak digunakan untuk membuat konten. Baik itu untuk kepentingan komersial maupun edukasi, aplikasi ini tentu sangat bisa diandalkan dengan cara penggunaannya yang sangat simpel.

Beberapa tahun belakangan, YouTube menjadi platform media sosial yang paling banyak digemari penonton maupun kreator. Saking populernya, banyak yang sampai menjadikan youtuber sebagai cita-cita di masa depan.

Nah untuk menjadi kreator, editing video tentu menjadi hal yang wajib dilakukan. Semakin menarik kualitas konten yang dibagikan, maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan penonton yang banyak.

Pada dasarnya, Kinemaster adalah aplikasi yang bersifat gratis dengan sistem upgrade untuk fitur lebih lengkap. Namun untuk saat ini, kreator juga bisa menggunakan versi modifikasi (MOD) sebagai alternatif jika tidak mempunyai biaya.

Penyebabnya Mengecilnya Suara Audio di Kinemaster

Berkaca pada pengalaman, ada satu masalah yang sering dijumpai saat menggunakan aplikasi ini, yaitu suara audio yang menurun di setiap akhir video. Hal tersebut tentu berpotensi mengurangi kualitas konten dan terkesan murahan.

Sebenarnya, itu bukan masalah atau bug, tetapi merupakan setting-an dasar dari aplikasi ini. Nah untuk mengatasi masalah tersebut, silahkan mengikuti tutorial berikut sampai habis.

Cara Mengatasi Suara Audio Mengecil di Akhir Video Kinemaster

  • Buka aplikasi KINEMASTER
  • Pilih media yang sedang diedit
  • Pilih menu PENGATURAN

  • Cara Mengatasi Suara Audio Mengecil di Akhir Video Kinemaster

  • Pilih AUDIO

  • Cara Mengatasi Suara Audio Mengecil di Akhir Video Kinemaster

  • Pada bagian PELEMAHAN AUDIO, geser tombol ke kiri untuk penonaktifan > ikon ceklis

  • Cara Mengatasi Suara Audio Mengecil di Akhir Video Kinemaster

  • Selesai.

Setelah menerapkan tutorial di atas, silahkan memutar kembali media yang sedang diedit. Biasanya, pelemahan audio tersebutlah yang menyebabkan suara mengecil di akhir video. Namun jika masalah belum teratasi, Anda bisa menghubungi saya untuk informasi yang lebih lanjut.

Penutup

Tak perlu diragukan lagi, audio menjadi salah satu komponen penting yang sangat menentukan kualitas sebuah video. Oleh sebab itu, editlah audio tersebut sebaik mungkin agar kualitas video juga semakin baik.

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dari sebuah audio. Apa saja itu?

  1. Noise (suara bising)
  2. Volume
  3. Kejernihan
  4. Kerataan.

Nah untuk mengedit suara bising, Anda bisa menggunakan noise reduction pada aplikasi Lexis Audio Editor. Jika berminat, silahkan membuka link berikut:

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengatasi Suara Audio Mengecil di Akhir Video Kinemaster ini, Terima kasih.