Bagaimana Cara Dapat Uang dari TikTok? Berikut Penjelasannya!

Bagaimana Cara Dapat Uang dari TikTok? Berikut Penjelasannya!, Bingung cara menghasilkan uang di TikTok? Simpel saja, silahkan baca tulisan ini.
Bagaimana Cara Dapat Uang dari TikTok?
Sumber: Unsplash / Solen Feyissa

Cara Dapat Duit di TikTok - Aplikasi berbagi video pendek yaitu TikTok mengalami peningkatan pengguna yang sangat pesat di berbagai negara. Hampir semua kalangan mengenal media sosial ini sebagai tempat untuk menonton video-video menarik dan viral.

Bukan hanya penonton, konten kreator juga semakin hari semakin bertambah saja. Tentu ada banyak hal yang mendasari, salah satunya adalah bisa digunakan untuk menghasilkan uang.

Namun dibalik itu semua, TikTok ternyata belum menyediakan fitur monetisasi konten layaknya media sosial YouTube. Lalu, bagaimana cara mendapatkan penghasilan di aplikasi ini?

Itulah yang akan kita bahas hari ini. Mirip seperti Instagram yang tidak menayangkan iklan, nyatanya selebgram masih bisa tuh dapat uang yang banyak. Jika Instagram bisa, kenapa TikTok tidak?

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

1. Kerjasama dengan Sponsor

Cara pertama yang bisa saya sarankan adalah kerjasama dengan pelaku usaha / sponsor. Namun bukan sembarang akun ya, dibutuhkan yang memiliki pengikut banyak sebagai target pasar.

Umumnya, kegiatan tersebut biasa juga disebut dengan Endorsement. Pemilik akun akan mengulas produk dari pelaku usaha tadi untuk dipromosikan kepada para pengikut.

Semakin banyak yang membeli produk melalui promosi Anda, semakin banyak pula komisi yang didapatkan.

2. Saling Sumbang Koin

Pernahkah Anda menggunakan media sosial Twitch? Ya, Twitch adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk siaran langsung secara individu. Nah dari siaran langsung tersebut, live streamer bisa menghasilkan uang dari sumbangan tiap penonton.

Lalu apa hubungannya dengan TikTok? Anda bisa saling berkirim koin yang nantinya dapat dikonversi menjadi uang asli.

3. Jual Beli Akun

Jual beli akun TikTok juga sedang ramai-ramainya dilakukan. Bukan hanya karena pekerjaannya yang mudah, tapi juga menyenangkan. Bagaimana tidak, Anda hanya perlu membuat dan mengembangkan akun hingga memiliki pengikut yang banyak.

Nyatanya, banyak orang yang depresi tentang cara meningkatkan pengikut mereka. Dari hal tersebut, muncul lah niatan untuk membeli akun instan yang telah populer.

Semakin banyak pengikut yang ada, semakin tinggi pula harganya.

4. Jasa Kampanye

Ini juga menjadi cara ampuh untuk menghasilkan uang. Lalu, apa yang dimaksud dengan jasa kampanye? Jasa kampanye adalah negosiator antara konten kreator dengan sponsor agar terjadi kesepakatan kerjasama.

Selain itu, jasa kampanye juga bekerja untuk mencari sponsor yang bersedia kerjasama.

5. Jasa Pengelolaan Akun

Cara satu ini juga sangat menjanjikan. Anda bisa menawarkan jasa pengelolaan akun ke konten kreator. Artinya, Anda lah yang akan mengurus akun tersebut seperti jadwal pembagian konten, balas komentar, dan balas pesan masuk.

Ingat, akun yang telah memiliki banyak pengikut akan sangat susah untuk diurus. Sedangkan konten kreator juga sibuk membuat konten.

6. Jasa Konsultasi

Jika Anda pandai dalam hal pemasaran, maka cara terakhir ini patut dicoba. Silahkan membuka akun khusus untuk membantu mereka yang ingin menjadi bintang TikTok.

Jika memang berhasil membuat akun yang sebelumnya biasa-biasa saja menjadi populer, maka para pelanggan tidak akan ragu untuk membayar walaupun dengan harga yang tinggi.

TikTok
Sumber: TikTok / Irmaa

Penutup

Walaupun belum menyediakan platform periklanan, aplikasi ini nyatanya tetap bisa menghasilkan uang. Dan kabar baiknya lagi, tidak ada batasan penghasilan yang bisa didapatkan.

Intinya, pintar-pintar dalam melihat setiap celah yang ada.

Cukup sekian artikel tentang Cara Menghasilkan Uang di TikTok ini, Terima kasih.