Cara Mengatasi Pulsa Tri (3) Berkurang Sendiri

Cara Mengatasi Pulsa Tri (3) Berkurang Sendiri, Bagi kamu yang sedang mengalami masalah pulsa Tri berkurang secara otomatis, yuk silahkan dibaca.
Cara Mengatasi Pulsa Tri (3) Berkurang Sendiri

Pulsa Tri Terpotong Otomatis - Tidak akan ada habisnya untuk membahas masalah kartu seluler. Salah satu yang paling banyak digunakan saat ini adalah Tri. Ya, provider ini memang terkenal selalu memberikan paket internet yang murah meriah. Selain itu, kualitas jaringannya juga lumayan kencang.

Bisa dibilang, Tri merupakan kartu yang paling banyak digunakan untuk berinternet selain Smartfren. Nah untuk membantu semua pelanggannya membeli pulsa dan kuota data, maka disediakan aplikasi dan situs pendukung yang bernama Bima+.

Berbicara tentang pulsa, belakangan ini, sering terjadi masalah yang cukup membuat jengkel. Masalah tersebut adalah berkurangnya pulsa secara otomatis tanpa adanya transaksi dari pengguna itu sendiri.

Siapa sih yang tidak marah, sudah keluar biaya beli pulsa, eh malah berkurang dengan sendirinya.

Pulsa Tri Berkurang Rp. 2.200

Beberapa hari belakangan, saya melakukan isi ulang pulsa Tri untuk daftar paket internet bulanan. Namun tidak sampai satu hari, pulsa tersebut ternyata berkurang Rp. 2.200. Lebih parahnya lagi, potongan dilakukan setiap hari.

Dari kerugian tersebut, saya langsung mengecek transaksi-transaksi di aplikasi Bima+. Benar saja, ternyata ada paket NSP (Nada Sambung Pribadi) yang sedang berjalan. Maka dari itu, langsung saja saya unreg agar tidak menyedot pulsa kedepannya.

Mengapa Hal Tersebut Bisa Terjadi?

Entah bagaimana NSP tersebut bisa aktif. Namun mulai saat itu, saya selalu melakukan pengecekan jumlah pulsa setiap hari. Tak lupa pula untuk memfilter pesan masuk yang sekiranya merupakan promosi berlangganan.

Ya, pemotongan pulsa juga biasa terjadi akibat SMS yang masuk. Ada beberapa nomor sistem yang sering menawarkan paket NSP berupa SMS, salah satunya adalah 95333 dan 93230. Silahkan perhatikan gambar di bawah ini:

Tri (3) SMS
Sumber: Tri (3) SMS

Bisa saja Anda tidak sengaja menekan tautan tersebut yang menyebabkan NSP langsung aktif. Tapi itu hanya berlaku jika pulsa mencukupi. Selamat, kamu dapat NSP Dokter Cinta 😂.

Di era media sosial ini, ternyata masih ada saja promo seperti itu. Nah bagi kamu yang juga mengalami masalah serupa, silahkan cek transaksi terakhir kartu Anda. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tutorialnya.

Cara Cek Transaksi Terakhir Kartu Tri

  • Buka aplikasi atau situs BIMA+
  • Pilih MENU

  • Bima+

  • Pilih AKUN SAYA

  • Bima+

  • Pilih TRANSAKSI TERAKHIR

  • Bima+

  • Selesai.

Jika memang ada transaksi yang mencurigakan, langsung saja unreg atau berhenti berlangganan. Anda juga bisa menggunakan fitur live chat yang ada di bawah menu navigasi.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa pusat bantuan Tri yang bisa digunakan:

  1. WhatsApp: 0899 9800 123
  2. Telepon: 0896 44000 123
  3. Email: 3care@three.co.id
  4. 3Store terdekat.

Penutup

Sangat perlu adanya pencegahan sejak dini agar kerugian pulsa tidak terlalu besar. Nah solusinya, silahkan cek terlebih dahulu transaksi yang sedang berjalan. Setelah itu, laporkan ke petugas terkait untuk penonaktifan.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengatasi Pulsa Tri (3) Berkurang Sendiri ini, Terima kasih.