Apa itu JV AdSense? Jangan Salah Paham

Apa itu JV AdSense? Jangan Salah Paham
Sumber: Pexels / Sora Shimazaki

Apa itu JV AdSense? - Perkembangan zaman jelas-jelas menjadi bukti bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini. Salah satu contohnya adalah dunia digital. Jika dulunya hanya bersifat pilihan semata, maka berbeda dengan sekarang yang telah menjadi kewajiban.

Hal tersebut tentu menjadi tantangan lebih bagi para pebisnis atau pengusaha. Hukum rimba akan kembali mengaung dengan kerasnya. Artinya, yang akan bertahan adalah mereka yang pandai melihat setiap peluang.

Startup
Sumber: CNBC Indonesia / Roy Franedya

Terlebih lagi di masa pandemi ini, semua hal serba terbatas. Pandemi tersebut lantas membuat kepopuleran bisnis online semakin meningkat dan mulai mendapat perhatian khusus oleh kaum milenial.

Ada banyak jalan yang dipilih, mulai dari ngeyoutube sampai ngeblog. Khusus untuk profesi terakhir, blog saat ini bisa dikategorikan sebagai jenis kegiatan yang memiliki prospek cerah kedepannya.

Selain karena bisa digunakan untuk menyalurkan hobi menulis, blog juga bisa digunakan untuk menghasilkan uang dari internet. Rata-rata, penghasilan yang dimaksud berasal dari penayangan iklan.

Jika Anda berkunjung ke portal-portal berita seperti Tribun dan Detik, kebanyakan halamannya diisi oleh iklan bukan? Memang itulah yang menjadi salah satu sumber penghasilan utamanya.

Bagaimana dengan blog yang dalam tanda kutip masih amatiran? Jawabannya tetap sama. Google AdSense tidak hanya khusus untuk situs besar, yang kecil pun juga dapat menayangkan unit iklan.

Jika bertanya masalah proses penerimaan menjadi publisher, jawaban yang diberikan biasa berbeda-beda. Ada yang bilang mudah, bahkan ada juga yang telah mendaftar 10 kali lebih namun tetap saja ditolak.

Ya, menjadi penayang tidak semudah yang dipikirkan. Ada banyak persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa dikategorikan memenuhi syarat.

Permasalahan tidak hanya itu, setelah diterima jadi penayang pun ribetnya minta ampun. Berbagai macam masalah harus dipecahkan sendiri. Mulai dari loading lambat, bom klik iklan, trafik tidak valid, optimasi iklan, dan masih banyak yang lainnya.

Rekomendasi: Pengalaman Mendaftar Google AdSense Blog

Masih Berminat?

Pekerjaan apapun pasti memiliki kesulitannya masing-masing. Tergantung dari Anda sendiri, apakah masih ingin melanjutkan dan berjuang meraup rejeki di internet.

Nah dari semua keribetan tersebut, muncul program yang dinamakan JV AdSense.

Apa itu JV AdSense?

JV AdSense adalah singkatan dari Joint Venture AdSense yang artinya program khusus untuk menampilkan iklan pada suatu halaman blog. Namun penayangan tersebut dilakukan pada blog lain yang tidak memiliki keterkaitan khusus dengan penyedia akun.

Penyedia program biasanya memberikan persyaratan yang harus dipenuhi (tapi tidak serumit Google). Contohnya saja pada blog Mas Sugeng, ada beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh semua peserta. Diantaranya yaitu:

  1. Bagi hasil penayang dan pemilik sebesar 70:30
  2. Wajib menggunakan domain TLD
  3. Minimal pengunjung 3000 / hari
  4. Minimal kerjasama 1 bulan
  5. Iklan hanya boleh ditayangkan pada blog yang didaftarkan
  6. Mematuhi kebijakan Google AdSense.

Itulah sedikit contoh persyaratannya. Selebihnya bisa dipelajari di sini.

Contoh Kasus

Tono punya akun blog yang telah menayangkan iklan AdSense. Karena Tini terus-terusan ditolak, maka Tono memberikan penawaran agar iklan yang ada di blognya ditampilkan di blog Tini.

Dan setiap akhir bulan, Tono harus menghitung pendapatan iklan yang berhasil tayang di blognya Tini. Nah dari hasil tersebut, Tono akan memberikan uang berdasarkan sistem bagi hasil yang telah disepakati.

Rekomendasi: Negara dengan CPC Google AdSense Tertinggi di Tahun 2021

Kelebihan dan Kekurangan JV AdSense

Dari semua ulasan di atas, tentu sudah terpikirkan akan kelebihan yang bisa didapatkan. Ya, Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan cara diterima Google. Anda hanya cukup mengirim email ke penyedia jasa dengan melampirkan bukti persyaratan yang diminta.

1. Kelebihan

  1. Menghasilkan uang dari tulisan
  2. Review hanya sebatas kualitas dan jumlah trafik
  3. Tidak ada minimal penghasilan untuk payout
  4. Pembayaran tepat waktu.

2. Kekurangan

  1. Minimal trafik tinggi
  2. Adanya sistem bagi hasil
  3. Bergantung pada orang lain
  4. Pikir untuk masa depan.

Jika blog yang Anda kelola terus-terusan ditolak Google, maka program ini jelas menjadi pilihan yang terbaik. Disamping karena kemudahannya, penayang juga akan diberikan tips-tips dalam mengoptimasi tampilan iklan.

Penutup

Jika bertanya tentang program JV AdSense terbaik, maka jawabannya adalah Mas Sugeng. Namun sayangnya, Mas Sugeng sudah tidak menerima anggota baru dengan berbagai macam pertimbangan.

Namun di luar sana masih banyak kok yang menyediakan. Tapi saran saya, pilih yang memang bisa dipercaya dan transparan akan semua data.

Rekomendasi: PIN Google AdSense Belum Datang Juga? Jangan Panik!

Cukup sekian artikel tentang Apa itu JV AdSense? Jangan Salah Paham ini, Terima kasih.

Posting Komentar