Peramban Oppo Hilang? Atasi dengan Cara ini

Peramban Oppo Hilang? Atasi dengan Cara ini, Salah satu masalah yang sering terjadi pada HP Oppo adalah hilangnya browser dari daftar aplikasi.
Peramban Oppo Hilang? Atasi dengan Cara ini
Sumber: Oppo Indonesia / Oppo A91

Browser Oppo Hilang - Halo semuanya, Indonesia adalah salah satu pasar terbesar untuk produsen ponsel asal China, yaitu Oppo. Merek tersebut memang sering merilis produk dengan harga yang menyesuaikan pengguna ekonomi ke bawah.

Tapi walaupun berharga murah, kualitasnya tetap sangat bisa diandalkan. Pengguna akan disediakan berbagai macam fitur serta layanan yang tidak kalah keren dengan merek ponsel lain.

Namun sebaik-baiknya produk pasti akan tetap memiliki kekurangan. Salah satu kekurangan tersebut adalah seringnya browser menghilang dari tampilan antarmuka.

Rekomendasi: Cara Mengubah Default Browser di HP Oppo

Sebagaimana yang kita tahu, peramban adalah aplikasi bawaan yang dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya. Fungsi ponsel tanpa peramban bisa dikatakan berkurang 30%.

Angka tersebut membuktikan bahwa kebanyakan produk smartphone menjadikan internet sebagai salah satu fitur utama. Bagaimana tidak, Anda bisa baca artikel, dengar musik, dan nonton video dengan layanan internet.

Namun apa jadinya jika aplikasinya langsung yang bermasalah? Jangan risau, berikut adalah cara pencegahannya.

Cara Mengaktifkan Oppo Browser yang Hilang

  • Buka menu PENGATURAN
  • Pilih MANAJEMEN APLIKASI

  • Peramban Oppo Hilang? Atasi dengan Cara ini

  • Pilih APLIKASI BAWAAN

  • Peramban Oppo Hilang? Atasi dengan Cara ini

  • Pada tampilan yang muncul, pilih PERAMBAN

  • Peramban Oppo Hilang? Atasi dengan Cara ini

  • Langsung saja pilih AKTIFKAN

  • Peramban Oppo Hilang? Atasi dengan Cara ini

    Perangkat yang perambannya hilang akan menggantikan kata Nonaktifkan menjadi Aktifkan.

  • Selesai.

Nah mudah kan?

Peramban Oppo memang memiliki keunikan tersendiri dibandingkan aplikasi lain. Pada halaman utama, pengguna akan disediakan daftar situs populer yang bisa dibuka. Misalnya saja seperti Google, YouTube, Facebook, dll.

Selain itu, pengguna juga bisa menonton video menarik dari YouTube pada bagian video. Jadi, aplikasi ini bisa dikatakan sangat memudahkan semua pengguna dalam mengakses suatu informasi, baik itu artikel maupun video.

Dan yang tak kalah menarik lainnya, perambaan bawaan Oppo memfilter iklan secara otomatis agar kinerja lebih maksimal. Namun itu semua hanya sebagai opsional, Anda tetap bisa mematikan fungsi dengan masuk ke bagian menu setelan.

Rekomendasi: Cara Mengaktifkan Smart Sidebar di HP Oppo

Penutup

Ada banyak alasan mengapa browser bawaan Oppo bisa hilang dan tidak tampil. Tapi apapun itu, kamu bisa dengan mudah mengaktifkan berdasarkan cara yang telah disebutkan di atas.

Jika masih ada pertanyaan, silahkan menghubungi melalui kolom komentar.

Cukup sekian artikel tentang Cara Menampilkan Peramban Oppo yang Hilang ini, Terima kasih.