Cara Menulis Simbol Kurang Lebih di Blog

Cara Menulis Simbol Kurang Lebih di Blog

Simbol Plus Minus HTML - Saat menulis artikel, kita biasanya menggunakan angka sebagai pelengkap informasi dari tulisan. Namun kadangkala, angka yang dituliskan tidak memiliki nilai nominal pasti.

Penggunaan angka yang bersifat diperkirakan biasanya diawali dengan kata "kurang lebih" atau simbol "±". Kata dan simbol tersebut berguna untuk menginformasikan kepada pembaca bahwa angka terkait bisa saja kurang dan lebih.

Tapi daripada kepanjangan menulis bahasa latinnya, penggunaan simbol juga banyak menjadi pilihan. Selain karena simpel, tampilan tulisan juga akan menjadi lebih rapi, efektif, jelas, dan informatif.

Rekomendasi: Tips Sebelum Beralih ke Google AMP

Tanda baca tersebut tentu akan sangat berguna pada situs-situs berbasis keuangan dan marketing. Dari namanya saja, kita bisa tahu bahwa topik terkait pasti akan banyak membahas masalah nominal uang.

Tapi setelah cek di daftar simbol yang bisa digunakan (khususnya Blogger), tanda baca tersebut ternyata tidak tersedia. Yaps, memang tidak disediakan. Tapi Anda bisa menulis sendiri dengan bantuan kode pada mode compose / HTML.

Bagaimana sih caranya, silahkan disimak.

Cara Menulis Simbol Kurang Lebih di Blog

  • Masuk ke BLOGGER
  • Pilih tulisan yang ingin diberikan simbol
  • Pilih TAMPILAN HTML
  • Tulis kode ± tepat sebelum nominal angka
  • Keuntungan Google per 2019 diperkiraan ± US$ 160,7 miliar
  • Lihat hasilnya
  • Selesai.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pintasan keyboard dengan menekan tombol ALT + 0177 secara bersamaan. Namun jika ada tombol fungsi numeric, pastikan dalam keadaan aktif terlebih dahulu.

Sampai sini, penulisan simbol kurang lebih telah berhasil dilakukan. Walaupun lebih ribet, tapi struktur dan nilai tulisan juga menjadi lebih baik dan profesional.

Rekomendasi: Cara Menulis Artikel Blog yang Valid AMP

Penutup

Simbol memang menjadi fitur yang sangat penting bagi penulis di internet. Simbol tersebut berguna untuk memberikan makna lebih dan perhatian khusus pada suatu tulisan.

Sebagai perbandingan, silahkan membandingkan dua teks berikut:

1. Tanpa Simbol

Bill Gates merupakan orang terkaya dunia yang memiliki harta kekayaan kurang lebih US$130 miliar atau Rp 1.875 triliun.

2. Dengan Simbol

Bill Gates merupakan orang terkaya dunia yang memiliki harta kekayaan ± US$130 miliar atau Rp 1.875 triliun.

Namun penggunaannya tentu tidak lepas dari penulis itu sendiri. Jika memang lebih menyukai penulisan langsung juga bukanlah sebuah masalah. Tidak ada paksaan maupun aturan mengenai hal itu.

Rekomendasi: Update Artikel Jadi Lebih Mudah dengan Google Docs

Cukup sekian artikel tentang Cara Menulis Simbol Kurang Lebih di Blog ini, Terima kasih.

Posting Komentar