Cara Menghemat Kuota Panggilan di WhatsApp

Cara Menghemat Kuota Panggilan di WhatsApp

Kuota Panggilan WhatsApp - Kali ini, saya akan kembali membahas salah satu aplikasi populer yaitu WhatsApp. Informasi ini lebih kepada bagaimana cara mengurangi tagihan kuota data saat melakukan panggilan, baik itu panggilan langsung maupun video call.

WhatsApp saat ini memang menjadi andalan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Perannya tentu sangat berpengaruh pada berkurangnya tingkat penggunaan telepon seluler via operator. Hal tersebut bukan tanpa alasan, WhatsApp hanya memerlukan kuota data yang bisa dibeli setiap bulan.

Berbeda dengan panggilan seluler, pengguna harus membeli pulsa dan daftar paket lagi, ribet kan? Selain kemudahannya, penggunaan kuota data juga lebih hemat dibandingkan paket telepon seluler.

Rekomendasi: Cara Memasang Widget WhatsApp di Blog

Namun hemat tersebut bisa dikurangi lagi loh. WhatsApp secara khusus menyediakan fitur penghematan kuota data khusus untuk panggilan. Jadi kuota akan lebih hemat dan bisa digunakan lebih lama.

Perlukah Menghemat Kuota Panggilan WhatsApp?

Pertanyaan tersebut mungkin akan terpikir oleh Anda. Apakah perlu mengaktifkan jika kuota saat ini tidak terlalu boros? Sebenarnya tergantung dari Anda sendiri. Jika ingin memaksimalkan penggunaan data, maka fitur ini bisa jadi rekomendasi, khususnya bagi Anda yang sering berkomunikasi secara lisan.

Selain itu, biarkan saja tagihan tetap normal dan membuka artikel menarik lainnya di bawah:

Rekomendasi: Kisah 5 Remaja yang Dipenjara Akibat Bermain Game

Cara Menghemat Kuota Panggilan di WhatsApp

  • Masuk ke WHATSAPP
  • Pilih ikon titik tiga di bagian kanan atas

  • WhatsApp

  • Pilih SETELAN

  • WhatsApp

  • Pilih PENYIMPANAN DAN DATA

  • WhatsApp

  • Aktifkan tombol pada KURANGI PENGGUNAAN DATA PANGGILAN

  • WhatsApp

  • Selesai.

Sudah, mudah sekali kan? Oh iya, tutorial kali ini hanya berlaku pada WhatsApp versi 2.21.13.28 untuk Android dan versi 2.21.131 untuk iOS. Jika aplikasi yang digunakan masih versi sebelumnya, silahkan meng-update terlebih dahulu di Google Play Store atau App Store.

Rekomendasi: Update Artikel Jadi Lebih Mudah dengan Google Docs

Penutup

WhatsApp saat ini menjadi salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan oleh penduduk dunia. Bukan hanya karena kemudahannya, tapi aplikasi ini juga memiliki fungsi lebih lengkap. Contohnya saja seperti panggilan video, panggilan suara, rekaman suara, hingga perkumpulan.

Namun kuota data diperlukan untuk menunjang semua kegiatan di atas. Untuk penggunaan sebenarnya tidak boros-boros amat, tapi jika Anda banyak menggunakan fitur panggilan, maka silahkan mengaktifkan layanan hemat di atas.

Cukup sekian artikel tentang Cara Menghemat Kuota Panggilan di WhatsApp ini, Terima kasih.

Posting Komentar