Cara Mengubah Default Browser di HP Samsung

Cara Mengubah Default Browser di HP Samsung

Cara Mengubah Default Browser di HP Samsung - Halo guys, kali ini, saya akan kembali membahas masalah cara mengganti default browser di HP Samsung. Pembahasan kali ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas masalah serupa pada HP Oppo dan Vivo.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, setiap brand smartphone memiliki browsernya sendiri untuk kepentingan berjelajah internet. Namun aplikasi bawaan tersebut kadangkala juga tidak sesuai harapan bagi setiap pengguna.

Namun itu semua hanya pilihan, karena kita bisa dengan leluasa mengganti peramban dengan sesuka hati. Ada banyak pilihan yang bisa dipilih di Google Play Store untuk pengguna Android, dan App Store untuk pengguna iOS.

Bagaimana Cara Menjadikan Chrome Sebagai Default Browser?

Setiap pengguna internet pasti telah mengenal aplikasi buatan Google ini. Menurut survei, Chrome telah digunakan oleh ± 3,2 miliar pengguna di seluruh dunia. Selain karena fitur unggulannya, pengguna juga rata-rata telah terbiasa dengan browser ini.

Selain itu, setiap aktifitas yang dilakukan juga akan terintegrasi langsung dengan akun Google kita. Belum lagi masalah keamanan, Google mempekerjakan orang-orang terbaik untuk menghasilkan aplikasi yang lebih aman dan nyaman.

Chrome sejatinya telah terinstal secara otomatis di HP Samsung sebagai alternatif browser yang bisa digunakan. Tapi ingat, bukan sebagai bawaan ya, Chrome hanya akan berjalan apabila pengguna masuk ke dalam aplikasi.

Lalu bagaimana cara menggantinya? Mudah kok, yuk disimak!

Cara Mengubah Default Browser di HP Samsung

  • Masuk ke menu PENGATURAN
  • Pilih APLIKASI

  • Cara Mengubah Default Browser di HP Samsung

  • Pilih PILIH APLIKASI DEFAULT

  • Cara Mengubah Default Browser di HP Samsung

  • Pilih APLIKASI BROWSER

  • Cara Mengubah Default Browser di HP Samsung

  • Pilih aplikasi yang akan dijadikan sebagai default browser

  • Cara Mengubah Default Browser di HP Samsung

  • Kembali dan selesai.

Penutup

Selain Google Chrome, Anda juga bisa mengganti ke browser pilihan dengan cara mendownload terlebih dahulu. Setelah itu, aplikasi akan otomatis masuk ke dalam daftar aplikasi yang bisa dipilih. Mudah sekali bukan?

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengubah Default Browser di HP Samsung ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Jaringan, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar