Kelebihan dan Kekurangan Neobank (Bank Neo Commerce)

Sejarah Neobank atau Bank Neo Commerce

Kelebihan dan Kekurangan Neobank - Bank Neo Commerce atau yang biasa kita sebut dengan Neobank sekarang ini menjadi bank digital pendatang baru yang cukup populer. Layanan ini sebenarnya rebranding dari bank konvensional yang bernama Bank Yudha Bakti.

Walaupun tergolong baru, tapi Neobank berhasil menarik perhatian dengan semua kelebihan yang diberikan. Kelebihan tersebut seperti kemudahan transkaksi serta banyaknya hadiah menarik yang diberikan.

Namun di artikel kali ini, kita tidak hanya membahas masalah kelebihannya saja, melainkan kekurangannya juga agar bisa menjadi patokan apakah worth it untuk digunakan atau tidak. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang berencana mendaftar tapi masih ragu.

Kelebihan Neobank (Bank Neo Commerce)

Bebas Biaya Apapun

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang beralih menggunakan bank digital ini karena tidak membutuhkan biaya apapun. Biaya yang dimaksud tersebut adalah seperti berikut:

  1. Biaya pembukaan rekening tabungan
  2. Biaya setoran awal
  3. Biaya transaksi
  4. Biaya admin bulanan.

Bunga Tabungan dan Deposito Tinggi

Selain bebas biaya, Bank Neo Commerce juga sangat memanjakan nasabahnya dengan memberikan bunga tabungan yang sangat tinggi dibandingkan rata-rata bank pada umumnya. Bagaimana tidak, mereka berani memberikan suku bunga sekitar 6% hingga 8% p.a (per annual).

Bisa Kirim Pesan Sesama Pengguna

Pernahkah Anda saling kirim pesan antar sesama nasabah? Kalau belum, mungkin Neobank bisa kamu coba. Pengembang aplikasi menyediakan layanan pesan singkat untuk kebutuhan semua penggunanya.

Dengan layanan tersebut, kita bisa mengobrol layaknya media sosial pada umumnya. Tentu akan sangat berguna jika menemukan kendala saat proses transaksi.

Layanan Pesan Neobank

Pelayanan Lengkap

Untuk masalah pelayanan jangan ditanya lagi. Petugas customer service akan setia membantu 24 jam via email di customercare@bankneo.co.id atau telepon di 1500-190. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan aduan melalui Whistleblowing System ini.

Kekurangan Neobank (Bank Neo Commerce)

Belum Bisa Tarik Tunai

Mungkin inilah permasalahan utama yang dialami oleh seluruh nasabah Neobank. Tidak semua nasabah memiliki kartu debit ataupun kartu kredit. Lalu, bagaimana cara menarik uang yang ada di akun kita?

Untuk penarikan, kamu perlu mengirim saldo Neobankmu ke bank konvensional seperti BNI, BRI, Mandiri, BCA, dll. Namun tenang saja, transfer uang di Neobank tidak dipungut biaya tambahan alias gratis.

Terbatasnya Kantor Cabang

Walaupun sebelumnya beroperasi sebagai bank konvensional, kantor cabang Neobank ternyata cukup terbatas. Sampai tulisan ini diterbitkan, Neobank hanya memiliki kantor cabang di Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Semarang, Surabaya, Malang, Jember, Medan, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Pontianak.

Dan bagi Anda yang berdomisili di daerah Sulawesi Selatan, silahkan menikmati layanan kantor cabang dengan alamat berikut:

Area / KantorAlamatTelepon
Kantor Cabang MakassarJl. Karunrung No.1E, Makassar(0411) 8944855
(0411) 8945647
ASABRI MakassarJl. A.P. Pettarani No.21, Makassar(0411) 4098411

Penutup

Setiap bank baik itu konvensional maupun digital memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Tergantung dari Anda ingin menggunakan yang mana. Nah di artikel kali ini, saya telah memberikan ulasan sedikit mengenai bank digital khususnya Neobank.

Namun berdasarkan kesimpulan dari penjelasan di atas, saya pribadi merasa puas dan sangat tertarik. Yang paling mengesankan dari Neobank adalah bebas biaya transaksi dan admin bulanannya.

Cukup sekian artikel tentang Kelebihan dan Kekurangan Neobank (Bank Neo Commerce) ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Jaringan, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar