10+ Fakta Menarik Microsoft yang Perlu Kamu Tahu

10+ Fakta Menarik Microsoft yang Perlu Kamu Tahu

10+ Fakta Menarik Microsoft yang Perlu Kamu Tahu - Windows adalah salah satu produk tersukses yang pernah diciptakan oleh Microsoft. Windows juga lah yang menjadikan pendirinya yaitu Bill Gates menjadi orang terkaya di dunia. Oleh karena itu, fakta dibalik perusahaan ini tentu menarik untuk dibahas.

Menurut kebanyakan sumber, perusahaan ini pernah membantu Apple saat nyaris bangkrut dengan menyumbangkan US$ 150 juta. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 10 fakta menarik dibalik perusahaan Mirosoft:

Fakta Menarik Microsoft yang Jarang Diketahui

  1. Microsoft pertamakali diciptakan pada tahun 1975 oleh Bill Gates dan Paul Allen yang pada saat itu masih berstatus sebagai mahasiswa, Bill Gates di Harvard University dan Paul Allen di Washington State University.
  2. Nama brand merupakan pengembangan dari ide Paul Allen yang ingin menjadikan Micro-soft sebagai nama perusahaan. Barulah pada tahun 1981, mereka sepakat untuk menghapus tanda penghubung dan jadilah seperti sekarang ini.
  3. Logo pertama dirancang oleh Bill Gates dan Paul Allen hanya dalam waktu satu hari.
  4. Bill Gates telah mempekerjakan karyawan sebanyak 88.000 yang biasa juga disebut dengan "Softies".
  5. Tahukah kamu, Microsoft lebih dulu merilis produk smartphone daripada Apple.
  6. Microsoft saat ini dikenal sebagai perusahaan sultan setelah memunculkan 12.000 jutawan selain Bill Gates, salah satunya adalah Steve Ballmer yang memiliki omset sebesar US$ 22 miliar.
  7. Pada tahun 1997, Microsoft pernah membantu Apple sebesar US$ 150 juta, ujar Steve Jobs (pendiri Apple).
  8. Microsoft telah mematenkan produk teknologi sebanyak 40.000.
  9. Microsoft setiap tahun harus memesan ± 2,3 juta susu dan jus jeruk hanya untuk karyawannya.
  10. Bill Gates adalah salah satu miliarder selain Mark Zuckerberg dan Steve Jobs yang tidak memiliki gelar akademik. Tapi hebatnya, mereka mampu membangun dan mengembangkan perusahaan besar seperti Microsoft, Facebook, dan Apple.

Penutup

Ada banyak hal positif yang bisa dipelajari dari fakta-fakta di atas. Bill Gates saat ini menjadi orang terkaya di dunia berkat perusahaan yang didirikannya tersebut. Tapi apakah itu terjadi secara instan? Tentu tidak, dibutuhkan keahlian, kreatifitas, ketekunan, dan kesabaran untuk mencapai hasil dari usaha yang dilakukan.

Cukup sekian artikel tentang 10+ Fakta Menarik Microsoft yang Perlu Kamu Tahu ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Jaringan, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar