Apakah iPhone Perlu Dimatikan saat Charge?

Apakah iPhone Perlu Dimatikan saat Charge?

Apakah iPhone Perlu Dimatikan saat Charge? - iPhone adalah merek smartphone yang dikembangkan oleh Apple. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut banyak mengeluarkan seri ponsel dengan layanan serta privasi yang tinggi.

Tak perlu meragukan kualitas dari smartphone ini. Namun dari sekian keunggulan yang dimilikinya, ada satu kelemahan yang sering dikeluhkan oleh pengguna, yaitu kapasitas baterai yang lebih kecil dibandingkan Android.

Baterai memang sering dijadikan sebagai salah satu pertimbangan dalam memilih HP. Semua orang ingin menggunakan perangkat dengan kapasitas baterai yang besar. Terlebih lagi jika ingin digunakan untuk bermain game.

Berbicara tentang baterai dan iPhone, bagaimana sih cara merawat baterai perangkat agar tetap awet dan tahan lama? Apakah harus dimatikan daya sebelum diisi ulang?

Jawabannya tidak. Khusus untuk iPhone, Anda tidak perlu mematikan daya untuk charge baterai. Setiap dimatikan daya kemudian dicharge, ponsel akan otomatis menyala kembali. Untuk lebih jelasnya bisa dicoba sendiri.

Cara Mematikan Daya HP iPhone

Untuk mematikan daya perangkat, tekan dan tahan tombol power bersamaan dengan volume bawah. Setelah itu, geser ikon off ke arah kanan untuk mematikan perangkat. Setelah itu, sambungkan kabel charge dengan perangkat. Perangkat hidup kembali?

Tips Charge HP iPhone Agar Awet dan Tahan Lama

Mengaktifkan Mode Pesawat

Salah satu cara yang biasa digunakan untuk memaksimalkan pengisian daya adalah mengaktifkan mode pesawat. Dengan fitur ini, kartu SIM akan dinonaktfikan sehingga kinerja smartphone menjadi lebih ringan.

Selain lebih ringan, baterai juga akan lebih cepat saat diisi. Mengaktifkan mode pesawat bisa dilakukan via menu pengaturan seperti berikut:

  • Pada halaman utama, pilih menu PENGATURAN
  • Gulir tombol pada MODE PESAWAT

  • Apakah iPhone Perlu Dimatikan saat Charge?

  • Selesai.

Mengaktifkan Mode Daya Rendah

Selain mode pesawat, beberapa merek smartphone juga menyediakan fitur penghematan untuk mengurangi konsumsi baterai. Khusus untuk iPhone, mengaktifkan mode daya rendah bisa dilakukan dengan langkah berikut:

  • Pada halaman utama, pilih menu PENGATURAN
  • Pilih BATERAI

  • Apakah iPhone Perlu Dimatikan saat Charge?

  • Gulir tombol pada MODE DAYA RENDAH

  • Apakah iPhone Perlu Dimatikan saat Charge?

  • Selesai.

Penutup

Charge sambil mematikan perangkat memang banyak dilakukan untuk memaksimalkan pengisian daya dan menghindari masalah-masalah seperti korsleting, overheat, dan baterai bengkak.

Namun khusus untuk iPhone, kamu tetap bisa mengisi daya tanpa menonaktifkan perangkat dengan catatan mengaktifkan fitur mode pesawat atau mode daya rendah.

Cukup sekian artikel tentang Apakah iPhone Perlu Dimatikan saat Charge ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp