Jam FYP TikTok Terbaik untuk Upload Video

Jam FYP TikTok Terbaik untuk Upload Video
Sumber: Pexels / cottonbro

Jam FYP TikTok Terbaik untuk Upload Video - Ada banyak hal yang dapat mempengaruhi agar video yang kita upload di TikTok memiliki banyak penonton dan like. Salah satunya dengan memperhatikan jam upload video.

Jam yang ditetapkan di artikel kali ini berpacu pada waktu senggang rata-rata penonton. Contoh, kira-kira siapa yang akan menonton jika video diupload jam tiga subuh? Meskipun ada, mungkin hanya sedikit bukan?

Lalu, kapan waktu terbaik untuk membagikan video di TikTok? Simak ulasan berikut.

Jam FYP TikTok Terbaik untuk Upload Video

Karena kesibukan di setiap hari berbeda, waktu terbaik untuk upload pastinya juga berubah-rubah. Jam yang ditetapkan berikut ini berpacu pada kaum milenial seperti pelajar, mahasiswa, dan pekerja.

Senin

Senin bisa dikatakan sebagai hari tersibuk di setiap pekan. Bagaimana tidak, pelajar masuk sekolah, mahasiswa masuk kampus, dan pegawai masuk kerja. Agar peluang mendapatkan fyp menjadi lebih besar, sebaiknya upload video dilakukan setelah jam pulang.

Jam upload terbaik: 15:00 - 16:30, 19:00 - 21:00

Selasa

Hampir sama dengan senin, selasa juga sangat menyibukkan. Bahkan kita sering diberikan pekerjaan rumah di hari sebelumnya untuk segera diselesaikan. Lantas siapa yang akan membuka media sosial jika seperti demikian?

Jam upload terbaik: 17:00 - 20:00

Rabu

Masuk ke hari-hari pertengahan, banyak pelajar, mahasiswa, dan pekerja yang mulai jenuh dengan semua aktivitas di dua hari sebelumnya. Maka jangan heran apabila penggunaan media sosial di hari ini meningkat dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Jam upload terbaik: 13:00, 16:00 - 18:00, 20:00 - 21:00

Kamis

Kamis dipercaya sebagai hari yang baik untuk upload video dengan semua kejenuhan yang ada. Bukan hanya itu, aktivitas yang diberikan juga sudah mulai berkurang dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Jam upload terbaik: 13:00 - 14:00, 16:00 - 18:00, 20:00 - 22:00

Jumat

Masuk ke jumat yang merupakan awal dari sebuah hari libur (weekend). Kebanyakan sekolah, kampus, dan tempat kerja membatasi operasional sampai jam 12 siang. Setelah itu, mereka akan pulang dan bersiap untuk melakukan sholat jumat.

Jam upload terbaik: 13:30 - 17:30, 20:00 - 23:00

Sabtu

Sabtu menjadi hari libur bagi sebagian orang di Indonesia. Walaupun begitu, sekolah masih tetap buka sehingga lebih baik menunggu sampai mereka pulang. Kenapa, karena sebagian besar pengguna TikTok merupakan pelajar.

Jam upload terbaik: 14:30 - 16:30, 19:00 - 23:00

Minggu

LIBUR!!! Hampir semua elemen masyarakat dan pelajar libur di hari ini, mulai dari PNS, pegawai, pelajar, dan mahasiswa. Untuk jam upload bervariasi, terserah ingin mengupload kapan. Tapi untuk hasil yang lebih maksimal, hindari upload video di jam 09:00 - 11:00, 12:00 - 13:00, dan 23:00 - 06:00.

Penutup

TikTok saat ini menjadi salah satu aplikasi dengan pengguna paling banyak di dunia. Banyak hal yang menyebabkan mengapa TikTok begitu populer, salah satunya yaitu beragamnya jenis video yang tersedia.

Beragamnya video tersebut juga tidak lepas dari semakin banyaknya konten kreator. Setiap video yang diupload akan dioptimasi sedemikian rupa agar berhasil masuk ke beranda pengguna lain (FYP). Salah satu langkah optimasi tersebut adalah pemiihan waktu yang tepat untuk mengunggah video.

Cukup sekian artikel tentang Jam FYP TikTok Terbaik untuk Upload Video ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp