Cara Cek Battery Health di HP iPhone

Cara Cek Battery Health di HP iPhone

Cara Cek Battery Health di HP iPhone - Bagi pengguna iPhone, battery health atau BH merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

Battery health adalah fitur yang disediakan oleh Apple untuk mengetahui kondisi baterai dari suatu perangkat. Kondisi tersebut ditampilkan dalam bentuk persenan angka. Semakin tinggi hasil yang ada, semakin baik pula kondisi baterai.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan battery health menjadi berkurang, diantaranya yaitu penggunaan yang tidak wajar, usia baterai yang lama, penggunaan sambil charge, dan masih yang lainnya.

Cara Cek Battery Health di HP iPhone

  • Pada daftar menu perangkat, pilih menu PENGATURAN
  • Pilih BATERAI
  • Pilih KESEHATAN BATERAI
  • Setelah itu, akan tampil beberapa spesifikasi yang berkaitan dengan baterai perangkat, diantaranya yaitu Kapasitas Maksimum, Kemampuan Kinerja Puncak, dan Pengisian Daya Optimal.

  • Selesai.
Kesehatan Baterai iPhone

Garis yang saya tandai di atas merupakan contoh persentase BH. Semakin tinggi angka yang ada, semakin lama pula daya tahan baterai.

Penutup

Agar tetap dalam performa yang terbaik, kita sebagai pengguna juga harus tahu cara merawat perangkat yang baik dan benar (dalam hal ini iPhone).

Sekedar tips, sebaiknya jangan mengisi daya lebih dari 80%. Hal tersebut dipercaya dapat membuat battery health menjadi berkurang loh. Walaupun belum ada konfirmasi resmi, namun Apple menyediakan fitur untuk mengisi daya batas 80% saja.

Fitur tersebut bisa kamu aktifkan pada menu pengaturan.

Cukup sekian artikel tentang Cara Cek Battery Health di HP iPhone ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp