Pentingnya Update Artikel Setiap Hari untuk SEO Blog

Pentingnya Update Artikel Setiap Hari untuk SEO Blog

Pentingnya Update Artikel Setiap Hari untuk SEO Blog - Sebagai seorang blogger, apakah Anda melakukan update artikel setiap hari? Berapa kali sehari? Dari pertanyaan tersebut, sebagian besar blogger ternyata menyatakan tidak.

Rata-rata blogger sekarang ini hanya mengupdate artikel ketika memiliki ide pembahasan. Padahal sadar atau tidak, membagikan konten secara rutin merupakan salah satu bentuk dalam aktivitas off page SEO.

Menurut survei yang telah dilakukan, website yang update minimal 16 kali dalam sebulan biasanya memiliki kualitas SEO yang lebih baik dibandingkan yang tidak melakukannya. Meningkatnya kualitas SEO juga beriringan dengan meningkatnya peringkat dari setiap artikel.

Tapi apakah blogger perseorangan bisa melakukan itu semua? Sebenarnya tergantung. Dibandingkan mereka yang bekerja secara tim, mengelola konten secara individu pasti lebih sulit.

Bukan hanya masalah ide pembahasan, kita juga perlu melakukan penulisan dan optimasi. Belum lagi jika artikel terkena masalah seperti plagiarisme.

Keuntungan Update Artikel Setiap Hari

Selain meningkatkan kualitas SEO, apa sih keuntungan mengupdate artikel setiap hari? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Kaya Konten

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan adalah blog akan semakin kaya konten. Menurut informasi, semakin banyak artikel yang dibagikan, peluang untuk mendatangkan trafik juga semakin besar.

Trafik tersebut didapatkan dari kata kunci yang ada di setiap artikel. Apalagi jika artikel masuk ke peringkat lima teratas, dijamin trafik akan semakin berlimpah.

Meningkatkan Kualitas Tulisan

Ala bisa karena biasa. Mungkin itulah pepatah yang cocok untuk menggambarkan penulisan artikel yang baik dan benar. Penulis terkenal sekalipun tidak langsung berada di atas, semua butuh proses dan kerja keras yang tinggi.

Menulis artikel setiap hari nyatanya dapat meningkatkan kemampuan dalam beberapa hal. Contohnya seperti penggunaan kosa kata, menghindari typo, dan penggunaan alur cerita.

Meningkatkan Kemampuan Mengetik

Salah satu cara yang banyak dilakukan untuk meningkatkan kemampuan mengetik adalah mengetik secara terus menerus. Hal tersebut berguna untuk membiasakan jari tangan dengan tombol keyboard.

Penutup

Menjalankan blog sendiri tentu lebih berat dibandingkan mereka yang bekerja secara tim. Semua hal yang berkaitan dengan konten, optimasi SEO, dan promosi dilakukan secara sekaligus.

Namun perkembangan teknologi jelas memberikan secercah harapan. Contohnya dengan tersedianya beragam aplikasi untuk membantu penulisan konten. Bukan hanya itu, jasa pembuatan konten pun juga semakin banyak.

Cukup sekian artikel tentang Pentingnya Update Artikel Setiap Hari untuk SEO Blog ini, Terima kasih.

Posting Komentar

Chat via WhatsApp