Cara Cek Loading Blog di Berbagai Negara

Cara Cek Loading Blog di Berbagai Negara

Cara Cek Loading Blog di Berbagai Negara - Kecepatan atau loading blog menjadi hal yang sangat perlu untuk diperhatikan. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan loading yang maksimal, salah satunya dengan menggunakan lazy load.

Namun bukan lazy load yang akan kita bahas di artikel kali ini, melainkan situs untuk cek kecepatan website di berbagai negara. Pengujian tersebut berguna untuk mengetahui seberapa cepat blog kita saat diakses.

Adapun tools yang akan kita gunakan adalah situs DNSPerf. Tools ini sebenarnya banyak digunakan oleh mereka yang menggunakan CMS WordPress self-hosting. Hal tersebut tentu sangat berkaitan dengan server yang digunakan.

Contoh, kalau kamu menggunakan server Singapura, loading halaman di Amerika Serikat kira-kira berapa? Untuk mengetahui itu semua, silahkan ikuti tutorial berikut.

Cara Cek Loading Blog di Berbagai Negara

  • Masuk ke DNS SPEED BENCHMARK
  • https://tinyurl.com/yckdkpfx
  • Masukkan nama domain yang ingin dicek

  • Cara Cek Loading Blog di Berbagai Negara

  • Pilih RUN TEST
  • Selesai.

Setelah selesai, geser ke bawah dan kamu akan ditampilkan gambar peta lengkap dengan nilai. Nilai itulah yang menjadi skor loading blog kamu di negara terkait.

Khusus untuk Blogger, skor tentu akan lebih baik dikarenakan hosting yang diberikan langsung oleh Google. Seperti yang kita tahu, Google telah menyediakan banyak server di berbagai belahan dunia untuk akses internet yang lebih cepat.

Penutup

Cukup mudah bukan? Selain situs di atas, kamu juga bisa menggunakan tools lain seperti PageSpeed Insights, GTMetrix, atau web.dev. Ketiganya merupakan tools paling populer yang biasa digunakan para newbie hingga master.

Cukup sekian artikel tentang Cara Cek Loading Blog di Berbagai Negara ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp