Apa itu Lang Malakas dalam Bahasa Filipina?

Apa itu Lang Malakas dalam Bahasa Filipina

Pengertian Lang Malakas dalam Bahasa Filipina - Selama pagelaran M5 World Championship, mungkin kamu sering melihat istilah lang malakas di kolom komentar. Istilah tersebut biasanya bertebaran saat tim Filipina bertanding.

Yaps, lang malakas adalah istilah dalam bahasa tagalog (Filipina) yang berarti Kuat. Jadi istilah tersebut digunakan oleh netizen untuk memberikan semangat ke player yang bermain.

Bahkan salah satu tim esports asal Filipina yaitu AP Bren menjadikan istilah tersebut sebagai semboyan. "Bren Lang Malakas" adalah sepenggal kalimat yang memiliki arti "Bren Kuat". Selain itu, ada juga "Pinas Lang Malakas" yang memiliki arti "Filipina Kuat".

Berikut adalah contoh komentar tentang lang malakas di YouTube:

Apa itu Lang Malakas dalam Bahasa Filipina

Dominasi Filipina di Mobile Legends

Filipina adalah salah satu negara dengan pemain Mobile Legends terbanyak di dunia setelah Indonesia. Kiprah tim yang mewakili negara ini juga patut diacungi jempol. Terakhir, AP Bren berhasil menjuarai turnamen M5 World Championship setelah mengalahkan Onic dengan skor 4-3.

Dengan torehan tersebut, Filipina berhasil meraih empat piala M-Series sekaligus, diantaranya yaitu M2 (AP Bren), M3 (Blacklist International), M4 (Echo), dan M5 (AP Bren). Lantas, mengapa mereka begitu dominan dibandingkan region lain?

Sebenarnya ada tiga alasan, yaitu kedisiplinan yang tinggi, hero pool yang luas, dan penguasaan meta yang mendalam. Selain itu, dukungan dari fans juga cukup penting. Lang malakas, itulah contoh kecil dukungan fans untuk tim yang sedang bertanding.

Penutup

Sekarang kamu sudah tahu arti dari lang malakas dan awal mula penggunaannya. Jadi jangan salah paham lagi, istilah tersebut bukanlah kata makian ataupun kata toxic lainnya melainkan bentuk dukungan terhadap tim yang mereka idolai.

Cukup sekian artikel tentang Pengertian Lang Malakas dalam Bahasa Filipina ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp