Cara Menampilkan Side Rail Ads di Blog

Cara Menampilkan Side Rail Ads di Blog

Cara Menampilkan Iklan Sisi Halaman di Blog - Google AdSense adalah salah satu platform periklanan yang cukup populer digunakan saat ini. Bukan hanya YouTube, blog pun menjadikan platform ini untuk menghasilkan uang dari internet.

Cara kerjanya juga simpel, publisher akan diberikan kode yang nantinya akan menampilkan iklan. Jika terjadi interaksi, maka setiap klik iklan akan dibayar berdasarkan CPC yang ditetapkan oleh Google.

Berbicara tentang AdSense, ada banyak jenis iklan yang disediakan oleh Google untuk meningkatkan penghasilan, sebut saja seperti iklan multipleks, infeed, anchor, atau bahkan vinyet.

Apa itu Side Rail Ads?

Mulai tanggal 30 November 2022, Google secara resmi memperkenalkan jenis iklan baru yang bernama side rail ads atau iklan sisi halaman. Dari namanya saja, dapat dipastikan bahwa jenis iklan ini akan tampil pada sisi samping halaman web.

Google juga memberikan keterangan bahwa iklan ini berfokus pada perangkat desktop seperti laptop atau PC. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan membuka halaman ini.

Cara Mengaktifkan Iklan Kolom Samping di Blog

  • Masuk ke GOOGLE ADSENSE
  • Pilih IKLAN
  • Pilih ikon pensil pada IKLAN OTOMATIS
  • Aktifkan tombol pada pilihan SISI HALAMAN

  • Cara Menampilkan Side Rail Ads di Blog

  • Pilih TERAPKAN KE SITUS
  • Selesai.

Meskipun sudah diaktifkan, iklan ini tidak akan langsung muncul. Masih menurut Google, iklan sisi halaman mulai diaktifkan per tanggal 13 Desember 2022.

Untuk menonaktifkan iklan ini, kamu hanya perlu menggulir tombol pada langkah empat di atas. Lebih lengkapnya seperti berikut:

Cara Menampilkan Side Rail Ads di Blog

Penutup

Memasang iklan di halaman blog memang tidak sekedar asal-asalan. Kamu setidaknya harus memikirkan potensi penghasilan dan kesesuaian halaman. Percuma jika iklan mempunyai CPC yang tinggi tapi mengganggu pembaca.

Cukup sekian artikel tentang Cara Menampilkan Iklan Sisi Halaman di Blog ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp