Dampak dan Bahaya Menggunakan Cheat di Mobile Legends

Dampak dan Bahaya Menggunakan Cheat di Mobile Legends

Dampak dan Bahaya Menggunakan Cheat di Mobile Legends - Halo sobat EriBlog, pada kesempatan kali ini, admin akan membagikan informasi mengenai bahaya menggunakan cheat di Mobile Legends. Ada banyak jenis cheat yang biasa digunakan oleh player ML, salah satunya adalah cheat skin.

Dibandingkan membeli skin yang sangat mahal, para pemain biasanya menggunakan cheat tersebut untuk membuka semua skin. Penggunaannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mendownload script yang banyak disediakan di Google ataupun YouTube.

Namun sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya untuk memahami pengertian cheat serta cara kerjanya.

Pengertian dan Cara Kerja Cheat

Cheat adalah script khusus yang berguna untuk menjalankan suatu program. Cara kerja cheat sendiri yaitu memanipulasi elemen atau efek sesuai keinginan. Meskipun demikian, membuat script tidaklah mudah karena kamu harus mengetahui beberapa bahasa pemrograman.

Dampak dan Bahaya Menggunakan Cheat di Mobile Legends

Bagi yang bertanya apakah bahaya jika menggunakan cheat di Mobile Legends, jawabannya adalah iya. Ada banyak kasus dimana akun dibanned karena terdeteksi menggunakan cheat atau aplikasi pihak ketiga. Nah ada dua jenis sanksi yang biasa diberikan, yaitu banned sementara dan banned permanen.

Bagus saja jika hanya sementara, kamu hanya perlu menunggu hingga waktu yang ditetapkan oleh Moonton. Sementara banned permanen akan menyebabkan akun dikunci selamanya sehingga kamu tidak dapat menggunakan akun itu lagi.

Jenis Cheat di Mobile Legends

Tidak lengkap rasanya jika tidak membahas jenis-jenis cheat yang ada di Mobile Legends. Berdasarkan pengalaman, berikut adalah cheat yang biasa digunakan:

1. All Skin Unlock

Berguna untuk membuka semua skin tanpa membeli.

2. Skill No Cooldown

Berguna untuk menghapus efek cooldown skill.

3. Map Hack

Berguna untuk melihat posisi musuh.

4. One Hit Kill

Berguna untuk memberikan damage sekali hit langsung modar.

5. Drone View

Berguna agar jarak pandang menjadi lebih jauh.

6. Unlimited Battle Point & Diamond

Berguna untuk mendapatkan battle point (BP) dan diamond secara tidak terbatas.

7. Auto Lag

Berguna agar musuh lag / delay selama permainan.

Selain daftar di atas, banyak juga pemain yang dibanned karena menggunakan VPN (Virtual Private Network). VPN tersebut digunakan untuk mengubah server agar musuh lebih mudah. Sistem kerjanya dengan mengubah IP Indonesia menjadi negara lain.

Sikap Moonton Terhadap Perilaku Cheater

Di tahun 2023 ini, Moonton selaku developer ML sedang gencar-gencarnya membasmi akun yang terdeteksi menggunakan cheat dan aplikasi pihak ketiga. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga alur permainan tetap seru tanpa ada pemain yang dirugikan.

Bahkan sanksi yang diberikan pun tidak main-main, mulai dari banned satu bulan, banned permanen, reset MMR, dan hapus akun. Semuanya akan diatur berdasarkan jenis pelanggaran yang kamu lakukan.

Moonton berharap agar semua pemain sadar akan pentingnya sportifitas dalam bermain. Jangan sampai ingin menang lalu menghalalkan segala cara.

Penutup

Sebagai kesimpulan dari artikel ini, sebaiknya pertimbangkan jika ingin menggunakan cheat di game ini. Bukan apanya, Moonton pasti akan memberikan sanksi berupa banned jika akun terdeteksi menggunakan cheat, apapun itu.

Cukup sekian artikel tentang Dampak dan Bahaya Menggunakan Cheat di Mobile Legends ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp