Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung - Tidak akan ada habisnya jika membahas brand smartphone yang satu ini. Belakangan ini, Samsung sedang menjadi perbincangan hangat oleh netizen setelah mengeluarkan seri terbaru mereka yaitu Galaxy Z Flip 4.

Namun bukan itu yang akan kita bahas melainkan fitur untuk menyembunyikan aplikasi atau hide apps. Hampir semua Samsung seri terbaru saat ini telah dilengkapi dengan fitur menyembunyikan aplikasi.

Jika bertanya kenapa aplikasi harus disembunyikan, itu semua tergantung pribadi masing-masing. Tapi berdasarkan pengalaman, kita sering ingin menyembunyikan aplikasi agar tidak diutak-atik oleh orang lain. Contohnya saja seperti mobile banking, e-wallet, notes, atau aplikasi penting lainnya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

  • Buka menu PENGATURAN
  • Pilih LAYAR DEPAN
  • Pilih SEMBUNYIKAN APLIKASI
  • Pada daftar aplikasi yang muncul, tekan ikon aplikasi

  • Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

    Catatan: Aplikasi yang dipilih akan otomatis disembunyikan dari daftar menu utama.

  • Selesai.

Untuk membuka aplikasi yang telah disembunyikan, kamu perlu menghapus aplikasi pada daftar tadi secara manual. Setelah itu, ikon aplikasi akan muncul kembali pada layar seperti semula.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung

Penutup

Selain cara di atas, kamu juga bisa melakukan tutorial serupa dengan bantuan pihak ketiga seperti Hyde, App Hider, atau Hide App. Semuanya bisa kamu gunakan secara gratis melalui Google Play Store.

Cukup sekian artikel tentang Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Samsung ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp