Apa itu Shot Call dan Peran Shot Caller di Mobile Legends?

Apa itu Shot Call dan Peran Shot Caller di Mobile Legends?

Apa itu Shot Call dan Peran Shot Caller di Mobile Legends? - Mobile Legends saat ini menjadi game yang cukup populer dimainkan oleh kawula muda. Saking populernya, turnamen-turnamen yang diadakan selalu menghadirkan animo penonton yang sangat meriah.

Untuk cara bermainnya juga cukup simpel, kamu dan teman hanya perlu menghancurkan semua turret untuk mendapatkan kemenangan. Dengan peran yang berbeda-beda, kekompakan tim pasti sangat diperlukan.

Berbicara tentang kompak sangat erat kaitannya dengan shot call. Apa sih yang dimaksud dengan istilah tersebut? Perannya apa saja?

Apa itu Shot Call?

Shot call adalah kepemimpinan dalam permainan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan shot call, kekompakan tim akan terbentuk sehingga peluang untuk mendapatkan kemenangan menjadi lebih besar. Sedangkan yang berperan untuk menjalankan shot call biasa disebut dengan shot caller.

Adapun tugas dari seorang shot caller adalah sebagai berikut:

  1. Merekomendasikan hero yang cocok digunakan
  2. Membaca map
  3. Menginisiasi serangan dan objektif
  4. Menganalisa pergerakan lawan
  5. Menjaga suasana tim
  6. Mengatur timing yang pas.

Biasanya, posisi shot caller dijalankan oleh roamer atau support. Kenapa? Karena role inilah yang menjadi nyawa dari setiap pergerakan tim.

Contoh shot caller yang populer saat ini adalah OhMyV33nus. Keberhasilan Blacklist International menjuarai turnamen besar tentu tidak lepas dari peran OhMyV33nus dalam memimpin timnya saat bermain.

Istilah shot call tidak hanya berlaku pada game Mobile Legends. Semua game yang memprioritaskan kerjasama pasti mempunyai sosok shot caller yang biasa juga disebut dengan Strat Caller hingga In Game Leader (IGL).

Mengapa Shot Caller Penting?

Seperti yang telah dijelaskan di atas, shot caller berperan untuk menjaga keseimbangan tim dan mengatur strategi. Kerjasama sangatlah diperlukan di game ini, apalagi jika tier telah mencapai rank legend atau mytich.

Inilah yang menyebabkan mengapa solo player lebih susah naik ke rank mytich dibandingkan tim squad. Hal tersebut terjadi karena pemain solo biasanya tidak memiliki sosok shot caller atau pemimpin tim.

Penutup

Menjalankan peran sebagai seorang shot caller tentu tidaklah mudah. Selain memikirkan strategi tim, kamu juga harus menjaga suasana bermain agar tetap santai dan nyaman.

Sekarang kamu sudah tahu arti dari shot call serta peran dari shot caller. Tertarik?

Cukup sekian artikel tentang Apa itu Shot Call dan Peran Shot Caller di Mobile Legends? ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp