Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Samsung

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Samsung

Secara umum, setiap pengguna smartphone pasti menggunakan tombol power untuk mengaktifkan dan menonaktifkan layar perangkat. Tapi bagaimana jika ada cara yang lebih cepat? Di artikel kali ini, saya akan membagikan tutorial Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Samsung.

Info: Opsi ketuk layar dua kali berguna untuk mengaktifkan atau mematikan perangkat hanya dengan menekan layar sebanyak dua kali.

Mengaktifkan opsi double tap atau ketuk layar dua kali ternyata memiliki beberapa kelebihan, salah satunya untuk meminimalisir penggunaan tombol power. Semakin sering kita menggunakan tombol tersebut, risiko kerusakan tentu juga menjadi lebih besar.

Belum lagi jika fingerprint perangkat berada di tombol tersebut, pasti makin pusing deh. Untuk mengaktifkan opsi ini, kamu tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga karena telah disediakan di menu pengaturan.

Meskipun belum disediakan secara menyeluruh, namun kamu dapat mengaktifkan opsi ini di semua Samsung seri terbaru, baik itu seri A, seri M, dan seri S. Untuk lebih lengkapnya, silahkan ikuti tutorial berikut sampai habis.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Samsung

  • Buka menu PENGATURAN
  • Pilih FITUR LANJUTAN

  • Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Samsung

  • Pilih GERAKAN DAN GESTUR

  • Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Samsung

  • Untuk menghidupkan layar dengan ketukan, aktifkan tombol pada KETUK 2X UNTUK MENGHIDUPKAN LAYAR

  • Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Samsung

  • Untuk mematikan layar dengan ketukan, aktifkan tombol pada KETUK 2X UNTUK MEMATIKAN LAYAR
  • Selesai.

Sekedar informasi, tutorial di atas dilakukan pada Samsung Galaxy A13 dan Samsung Galaxy M20, dan hasilnya work. Untuk langkah-langkahnya juga akan mirip karena menggunakan sistem OS yang sama yaitu One UI.

Penutup

Selain meminimalisir penggunaan tombol power, opsi double tap juga berguna untuk memudahkan pengguna dalam mengaktifkan / mematikan perangkat. Bagaimana jika opsi tidak tersedia? Satu-satunya cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi apa yang bagus? Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan, contohnya yaitu Double Tap, Double Tap Screen On and Off, dan WaveUp.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Samsung ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp