Cara Meningkatkan Jaringan atau Ping di Mobile Legends

Cara Meningkatkan Jaringan atau Ping di Mobile Legends

Cara Meningkatkan Jaringan atau Ping di Mobile Legends - Semua game online pasti memerlukan koneksi internet yang memadai agar permainan menjadi lancar tanpa lag. Seperti yang kita tahu, sangat banyak pemain ML yang mengeluh karena ping tidak stabil / tinggi.

Ping yang tinggi tentunya akan menyebabkan lag yang ujung-ujungnya mempengaruhi cara bermain kita. Meskipun provider jaringan telah menyediakan kualitas jaringan terbarukan, namun masalah jaringan tesebut masih tetap ada.

Lantas apa yang harus dilakukan? Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengaktifkan peningkatan jaringan yang telah disediakan oleh Moonton selaku provider dari Mobile Legends.

Apa itu Peningkatan Jaringan di Mobile Legends?

Peningkatan jaringan adalah salah satu fitur di Mobile Legends yang berguna untuk menggabungkan jaringan antara wifi dengan data seluler. Jika satu jaringan tidak stabil, sistem akan mengarahkan langsung ke jaringan yang lain.

Cara Meningkatkan Jaringan atau Ping di Mobile Legends

Catatan: Sebelum mengaktifkan peningkatan jaringan ini, pastikan untuk menyambungkan perangkat ke wifi atau hotspot pribadi terlebih dahulu. Setelah itu, aktifkan data seluler agar perangkat terkoneksi dua jaringan internet.

  • Buka aplikasi MOBILE LEGENDS
  • Pilih ikon gerigi di bagian kanan atas
  • Pilih JARINGAN
  • Aktifkan tombol pada MODE SPEED dan PENINGKATAN JARINGAN

  • Cara Meningkatkan Jaringan atau Ping di Mobile Legends

  • Selesai.

Setelah melakukan tutorial di atas, silahkan restart game agar koneksi internet menjadi lebih maksimal.

Penutup

Apakah tutorial ini 100% ampuh untuk menghilangkan lag? Jawabannya iya dan tidak. Kembali lagi ke kualitas jaringan yang dimiliki. Kalau jaringan kosong atau hanya berkualitas 2G, seribu kali setting pun tidak akan berhasil juga.

Intinya adalah, kamu membutuhkan jaringan wifi atau hotspot, kemudian jaringan seluler berupa 4G. Jika dua syarat tersebut telah dimiliki tapi ping masih saja tinggi, mungkin kamu bisa menggunakan aplikasi internet booster yang banyak tersedia di Google Play Store dan App Store.

Mungkin kamu akan bertanya, apa kekurangan menggunakan peningkatan jaringan? Menurut informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, fitur ini menyebabkan baterai menjadi lebih boros. Tapi setelah dicoba sendiri, memang baterai menjadi lebih boros, tapi tidak terlalu signifikan.

Cukup sekian artikel tentang Cara Meningkatkan Jaringan atau Ping di Mobile Legends ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp