Pentingnya Deskripsi Penelusuran untuk Artikel Blog

Pentingnya Deskripsi Penelusuran untuk Artikel Blog

Pentingnya Deskripsi Penelusuran untuk Artikel Blog - Blog telah menjadi sarana populer untuk berbagi informasi, pemikiran, dan pandangan terhadap suatu topik di internet. Sebagai pengguna, apapun bisa didapatkan di mesin pencari seperti Google dan Bing.

Tapi sebagai blogger, persaingan tentu menjadi semakin ketat seiring berkembangnya zaman. Lalu apa yang harus dilakukan? Yaitu dengan menerapkan SEO serta membuat artikel yang benar-benar berkualitas.

Namun ada satu komponen yang sering diabaikan oleh banyak blogger saat menulis artikel, yaitu deskripsi penelusuran atau Meta Description. Meta description adalah potongan teks pendek yang muncul di hasil penelusuran ketika seseorang mencari topik tertentu.

Meskipun sering diabaikan, deskripsi penelusuran memiliki peran yang sangat penting dalam menarik perhatian pengunjung untuk membaca artikel. Selain itu, deskripsi penelusuran ini juga menjadi pokok penting dalam meningkatkan kualitas SEO suatu blog.

Tips Membuat Deskripsi Penelusuran yang Efektif

Gunakan Kata Kunci yang Relevan: Pastikan deskripsi mengandung kata kunci yang relevan dengan isi artikel. Ini membantu mesin pencari mengidentifikasi topik dan mengarahkan pembaca untuk membuka artikel.

Buat Deskripsi yang Menarik: Buat deskripsi yang menarik dan mengundang klik. Gunakan bahasa yang memancing minat dan pertanyaan yang mengajak pembaca untuk mencari jawaban di artikel kamu.

Buat Singkat dan Jelas: Deskripsi penelusuran idealnya berisi sekitar 140 sampai 150 karakter. Tulis dengan singkat, padat, dan jelas.

Hindari Click Bait: Jangan sekali-kali membuat deskripsi yang tidak sesuai dengan isi artikel. Tuliskan dengan apa adanya namun tetap menarik untuk dibaca.

Pembaruan Teratur: Jangan lupakan untuk memperbarui deskripsi jika kamu memperbarui atau mengubah isi artikel. Hal tersebut berguna agar deskripsi tetap relevan dengan isi artikel yang baru.

Cara Membuat Deskripsi Penelusuran Artikel di Blog

  • Masuk ke BLOGGER
  • Pilih tulisan yang ingin diberikan deskripsi penelusuran
  • Pada bagian kanan, pilih DESKRIPSI PENELUSURAN

  • Pentingnya Deskripsi Penelusuran untuk Artikel Blog

  • Tulis deskripsi yang diinginkan dalam kotak yang telah disediakan

  • Pentingnya Deskripsi Penelusuran untuk Artikel Blog

    Catatan: Khusus untuk Blogger, maksimal deskripsi yang bisa ditulis adalah 150 karakter / huruf.

  • Selesai.

Membuat Deskripsi Penelusuran dengan Chat GPT

Bingung cara membuat deskripsi penelusuran yang menarik? Pakai Chat GPT saja. Chat GPT sekarang telah menjadi topik populer dengan beragam fungsi serta kemudahannya. Sederhananya, kita bisa membuat deskripsi yang SEO dan menarik menggunakan AI.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, kalian hanya perlu membuka website OpenAi dan menuliskan prompt berikut:

Buatkan deskripsi penelusuran yang menarik dan SEO friendly sepanjang 150 karakter tentang tulisan berikut:

<!-- Isi Artikel -->

Penutup

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal di hasil penelusuran Google, jangan pernah melupakan deskripsi penelusuran. Secara singkat, deskripsi tersebut berguna untuk menginformasikan isi dari artikel. Semakin menarik deskripsi yang diberikan, kesempatan untuk mendatangkan trafik juga semakin besar.

Cukup sekian artikel tentang Pentingnya Deskripsi Penelusuran untuk Artikel Blog ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp