Cara Mengaktifkan Notifikasi Lampu Kilat di HP Samsung

Cara Mengaktifkan Notifikasi Lampu Kilat di HP Samsung

Cara Mengaktifkan Notifikasi Lampu Kilat di HP Samsung - Menurut survei yang telah dilakukan, Samsung adalah salah satu merek smartphone yang paling laris di dunia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Samsung dikenal sebagai produk yang memanjakan penggunanya dengan beragam fitur pendukung.

Dan salah satu fitur yang sedang trend saat ini adalah notifikasi lampu kilat. Secara sederhana, fitur ini banyak digunakan oleh pengguna yang sedang mengalami masalah pendengaran.

Tapi sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu pengertian, fungsi, dan kapan fitur ini sebaiknya digunakan.

Apa itu Notifikasi Lampu Kilat?

Notifikasi lampu kilat atau Flash Notification adalah fitur yang berguna untuk memberikan tanda berupa cahaya (flash kamera atau layar) saat ada notifikasi masuk. Fitur ini sebenarnya dikhususkan untuk mereka yang mengalami disabilitas khususnya masalah pendengaran.

Dengan fitur ini, pengguna akan lebih mudah mengetahui adanya notifikasi. Meskipun dikhususkan untuk pengguna disabilitas, fitur ini juga sangat berguna saat berada di tempat yang mengharuskan ponsel dalam keadaan hening seperti perpustakaan, sekolah, pesawat, dan tempat kerja.

Untuk mengaktifkan juga sangat mudah, pengguna tidak perlu melakukan root atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Semuanya telah disediakan di menu pengaturan atau setelan perangkat. Lebih lengkapnya seperti berikut.

Cara Mengaktifkan Notifikasi Lampu Kilat di HP Samsung

Perlu diingat, tutorial ini dibuat dan didasarkan pada jenis Samsung seri terbaru. Jadi yang masih menggunakan seri lama, mohon untuk menyesuaikan langkah demi langkah karena pasti ada perbedaan.

  • Buka menu PENGATURAN
  • Pilih AKSESIBILITAS

  • Cara Mengaktifkan Notifikasi Lampu Kilat di HP Samsung

  • Pilih PENGATURAN LANJUTAN

  • Cara Mengaktifkan Notifikasi Lampu Kilat di HP Samsung

  • Pilih NOTIFIKASI LAMPU KILAT

  • Cara Mengaktifkan Notifikasi Lampu Kilat di HP Samsung

  • Gulir tombol pada NOTIFIKASI LAMPU KILAT KAMERA

  • Cara Mengaktifkan Notifikasi Lampu Kilat di HP Samsung

  • Selesai.

Selain flash kamera, kamu juga bisa menggunakan layar perangkat sebagai tanda notifikasi. Untuk menggunakan, silahkan gulir tombol pada NOTIFIKASI LAMPU KILAT LAYAR.

Penutup

Notifikasi lampu kilat adalah salah satu fitur yang dapat meningkatkan kenyamanan dalam menggunakan ponsel. Dengan fitur ini, kamu tetap bisa berkomunikasi tanpa mengganggu orang sekitar.

Dengan langkah yang cukup simpel, kamu bisa menggunakan notifikasi lampu kilat agar fungsionalitas smartphone lebih terasa. Jika merasa notifikasi flash sangat mencolok dan mengganggu, kamu bisa menggunakan notifikasi layar yang telah disebutkan di atas.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengaktifkan Notifikasi Lampu Kilat di HP Samsung ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp