Cara Menonaktifkan Sampah Galeri di HP Samsung

Cara Menonaktifkan Sampah Galeri di HP Samsung

Cara Hapus Foto Tapi Tidak Tersimpan di Sampah Galeri Samsung - Sebagai pengguna Samsung, mungkin kamu sering merasa jengkel ketika sudah menghapus foto, gambar, atau video tapi masih tersimpan di sampah galeri.

Fungsi dari fitur ini sebenarnya untuk membantu pengguna mencadangkan file yang telah dihapus agar bisa dikembalikan. Secara default, fitur ini akan mencadangkan file selama 30 hari. Setelah itu, file akan otomatis terhapus secara permanen.

Selain kelebihan di atas, sampah galeri juga memiliki kekurangan, salah satunya yaitu menggunakan memori untuk menyimpan file. Semakin banyak file yang ada di sampah galeri, penyimpanan internal juga semakin berkurang.

Hal tersebut jelas membuat kinerja smartphone menjadi berkurang. Lalu bagaimana cara agar file tidak dicadangkan lagi? Yaitu dengan menonaktifkan fitur sampah. Caranya juga sangat mudah, silahkan mengikuti tutorial berikut.

Cara Menonaktifkan Sampah Galeri di HP Samsung

  • Buka menu GALERI
  • Pilih ikon garis tiga

  • Cara Menonaktifkan Sampah Galeri di HP Samsung

  • Pilih PENGATURAN

  • Cara Menonaktifkan Sampah Galeri di HP Samsung

  • Gulir tombol ke kiri pada bagian SAMPAH

  • Cara Menonaktifkan Sampah Galeri di HP Samsung

  • Pilih NONAKTIFKAN
  • Selesai.

Setelah selesai, file foto dan video yang dihapus akan terhapus secara permanen tanpa harus berpindah ke sampah lagi. Dengan begitu, penyimpanan perangkat akan tetap terjaga.

Penutup

Meskipun dapat membantu pengguna mengamankan file yang tidak sengaja terhapus, tapi fitur ini juga terkadang membuat jengkel. Untuk cara yang paling aman, silahkan matikan fitur ini dan beralih menggunakan penyimpanan awan seperti Google Photo atau Samsung Cloud.

Dua fitur di atas bisa dijadikan sebagai alat untuk mencadangkan file yang sekiranya penting. Salah satu kelebihannya adalah tidak mempengaruhi penyimpanan internal karena semua file akan disimpan di server cloud.

Cukup sekian artikel tentang Cara Menonaktifkan Sampah Galeri di HP Samsung ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp