Cara Melihat Reservasi yang Masuk di Properti Traveloka

Cara Melihat Reservasi yang Masuk di Properti Traveloka

Di artikel kali ini, saya akan membagikan tutorial Cara Cek Pesanan Hotel di Traveloka. Hampir semua orang saat ini menggunakan Traveloka untuk pesan kamar hotel atau tiket pesawat.

Sebagai karyawan hotel khususnya resepsionis, melihat daftar bookingan atau reservasi penting untuk menyesuaikan ketersediaan kamar. Hal tersebut tentu untuk menghindari adanya over booking (penjualan melebihi kuota kamar).

Untuk melihat reservasi yang masuk sebenarnya sangat mudah, namun pastikan kamu memiliki akses ke akun properti hotel. Tugas ini biasanya dipegang oleh reservation clerk.

Apa itu Properti Traveloka?

Ada dua jenis akun di Traveloka, yaitu guest (tamu) dan property (properti). Perbedaannya sudah jelas, guest yang memesan kamar, dan property yang menjual kamar.

Untuk menyediakan properti di Traveloka, pihak hotel harus mendaftar terlebih dahulu sebagai partner di situs web Traveloka. Solusi ini banyak dilakukan untuk meningkatkan occupancy sebuah hotel.

Kembali ke pembahasan, lalu bagaimana cara melihat daftar reservasi yang masuk? Ikuti langkah berikut!

Cara Melihat Reservasi yang Masuk di Properti Traveloka

  • Buka website TERA TRAVELOKA
  • Login dengan email dan password > LOGIN

  • Cara Melihat Reservasi yang Masuk di Properti Traveloka

  • Pilih menu BOOKING MANAGER

  • Cara Melihat Reservasi yang Masuk di Properti Traveloka

  • Pilih RINCIAN PESANAN
  • Daftar reservasi yang telah dikonfirmasi akan muncul secara otomatis lengkap dengan tanggal booking, tanggal check-in, tanggal check-out, nomor booking, nama hotel, nama tamu, tipe kamar, harga kamar, dan status reservasi
  • Selesai.

Jika tamu telah check in, silahkan klik tombol TERIMA PEMESANAN. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui tamu mana saja yang sudah check in dan belum.

Rekomendasi: Cara Memesan Kamar Hotel di OYO

Penutup

Peran teknologi jelas mengubah gaya hidup seseorang. Jika dulu pesan kamar hotel hanya bisa dilakukan dengan datang langsung (walk in), maka sekarang bisa menggunakan travel agent seperti Traveloka.

Bagi pihak hotel, hal tersebut jelas menguntungkan karena dapat meningkatkan tingkat hunian. Masalahnya hanya satu, jangan sampai terjadi over booking atau pemesanan kamar melebihi jumlah kamar tersedia.

Jadi, sering-sering cek reservasi ya guys. Di artikel selanjutnya, saya akan membagikan cara menutup pemesanan atau full book di Traveloka.

Cukup sekian artikel tentang Cara Melihat Reservasi yang Masuk di Traveloka ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp