Kata Sandi STB Matrix Apple DVB T2

Kata Sandi STB Matrix Apple DVB T2

Apa Kata Sandi STB Matrix Apple DVB T2? - Ternyata masih banyak orang yang tidak tahu kata sandi STB Matrix Apple DVB T2. Hal tersebut terjadi karena tidak adanya keterangan kata sandi dan password di kotak receiver.

Set top box atau STB memang sedang populer setelah pemerintah menghapus siaran analog dan mewajibkan pengguna untuk menggunakan siaran digital. Hal tersebut jelas lebih ribet bagi mereka yang masih menggunakan TV tabung.

Tapi tenang saja sob, karena TV tabung tetap bisa menerima siaran digital dengan menggunakan STB. Salah satu STB yang paling banyak digunakan saat ini adalah STB Matrix Apple DVB T2.

Untuk pembelian, kamu bisa datang langsung ke toko elektronik atau membeli di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, atau toko online lainnya.

Untuk harga berkisar diantara Rp. 210.000 sampai Rp. 250.000. Harga tersebut tergolong murah dibandingkan jenis STB lainnya. Selain itu, STB ini juga sangat mudah untuk disetting, termasuk reset ulang.

Namun kebanyakan pengguna bingung saat ingin mereset STB karena membutuhkan kata sandi, sedangkan keterangan tersebut tidak ada di kotak atau nota pembelian. Jika kamu juga demikian, silahkan baca artikel ini sampai akhir.

Kata Sandi STB Matrix Apple DVB T2

Kata sandi umumnya terdiri dari 6 digit angka. Setiap jenis STB memiliki kata sandinya masing-masing. Secara default, kata sandi STB Matrix Apple DVB T2 adalah 000000. Pastikan untuk teliti memasukkan kode tersebut untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kata sandi tersebut merupakaan bawaan dari Matrix untuk melakukan setting. Sebaiknya jangan mengubah password tersebut agar kinerja STB tetap maksimal.

Cara Reset STB Matrix Apple DVB T2

  • Pertama, nyalakan TV seperti biasanya
  • [Remot] MENU
  • Pilih RESET PABRIK > [Remot] OK
  • Kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi, [Remot] 000000
  • [Remot] OK
  • STB akan mereset secara otomatis
  • Selesai.

Setelah direset, STB akan kembali ke mode dasar seperti saat pertamakali pembelian. Selanjutnya, masukkan saluran TV seperti biasa.

Penutup

Produsen STB menambahkan kata sandi tentu bukan tanpa alasan. Kata sandi berguna sebagai konfirmasi ulang saat pengguna mengubah pengaturan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari salah tekan atau kekeliruan saat setting STB.

Cukup sekian artikel tentang Kata Sandi STB Matrix Apple DVB T2 ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp