Cara Mengatasi Susah Login di IKD

Cara Mengatasi Susah Login di IKD

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di IKD - Identitas Kependudukan Digital atau IKD adalah aplikasi yang disediakan oleh pemerintah untuk mendukung penggunaan KTP digital. Seperti yang kita tahu, IKD sedang populer lantaran banyaknya opini yang menyebutkan bahwa KTP digital akan segera menggantikan e-KTP.

Penggunaan KTP digital sebenarnya cukup penting, karena kita bisa mengakses dokumen pribadi seperti KTP dan KK di smartphone kapanpun dan dimanapun. Yang dibutuhkan hanya smartphone dan tentunya koneksi internet.

Selain lebih mudah, keamanan aplikasi juga terjamin. Hanya satu yang sering menjadi kendala, yaitu susah login ke dalam aplikasi. Jika kamu juga demikian, silahkan baca artikel ini sampai habis.

Cara Mengatasi Susah Login di IKD

Seperti yang dijelaskan di atas, kendala yang paling sering dialami oleh pengguna aplikasi ini adalah tidak bisa login. Hal tersebut ditandai dengan tampilan yang hanya mentok di kata memuat.

Setelah dicek ke berbagai sumber, ternyata hal tersebut diakibatkan oleh kualitas jaringan yang buruk dan tidak stabil. Masalah ini biasanya terjadi saat kita menggunakan jaringan seluler.

Maka dari itu, yang perlu dilakukan untuk login adalah dengan menggunakan wifi publik, bukan hotspot ya.

Selain itu, susah login ke dalam aplikasi IKD juga bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya yaitu:

  1. Menggunakan perangkat yang berbeda dengan sebelumnya
  2. RAM atau penyimpanan internal penuh.

Penutup

Sebagai kesimpulan, susah login ke dalam aplikasi disebabkan oleh kualitas jaringan yang buruk / tidak stabil. Untuk mengakali hal tersebut, silahkan menggunakan wifi publik.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di IKD ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp