Cara Mengganti Subtitle Bahasa Indonesia di Bstation

Cara Mengganti Subtitle Bahasa Indonesia di Bstation

Cara Mengganti Subtitle Bahasa Indonesia di Bstation - Bstation adalah aplikasi streaming video yang sedang populer dengan fitur bebas iklan. Aplikasi ini menyediakan berbagai macam anime serta subtitle untuk penggunanya. Contohnya seperti Bahasa Indonesia, Melayu, Tagalog, Thai, dll.

Peran subtitle atau closed caption (CC) dalam video memang sangatlah penting, khususnya saat menonton film luar negeri yang pastinya menggunakan bahasa asing. Selain itu, subtitle juga penting bagi kaum tunarungu yang mengalami masalah pendengaran.

Anime pastinya menggunakan Bahasa Jepang, sehingga kebutuhan subtitle sangat penting untuk menerjemahkan teks asli ke dalam Bahasa Indonesia. Dengan begitu, pengguna bisa memahami alur percakapan dan cerita yang terjadi.

Untuk mengganti subtitle di Bstation sebenarnya sangat mudah dan simpel. Tapi sebagai pengguna baru, mungkin kamu belum tahu caranya dan masih bingung. Oleh karena itu, silahkan mengikuti langkah berikut.

Cara Mengganti Subtitle Bahasa Indonesia di Bstation

Bstation adalah layanan streaming video yang berfokus pada tema animasi, komik, dan game. Layanan ini dikembangkan oleh BiliBili yang berbasis di China.

  • Buka aplikasi BSTATION
  • Silahkan putar anime yang ingin ditonton
  • Pilih CC di bagian kanan atas

  • Cara Mengganti Subtitle Bahasa Indonesia di Bstation

  • Kamu akan diberikan berbagai macam subtitle, pilih BAHASA INDONESIA

  • Cara Mengganti Subtitle Bahasa Indonesia di Bstation

  • Selesai.

Setelah menerapkan tutorial di atas, silahkan kembali ke video yang diputar. Secara otomatis, teks akan berubah menjadi Bahasa Indonesia.

Bagaimana Jika Subtitle Bahasa Indonesia Tidak Tersedia?

Meskipun Bstation telah support berbagai bahasa, terkadang ada video yang belum tersedia subtitle Bahasa Indonesia. Jika demikian, silahkan menunggu hingga developer aplikasi menambahkan subtitle tersebut.

Sampai tulisan ini diterbitkan, Bstation belum bisa menggunakan subtitle eksternal atau dari sumber lain.

Penutup

Seperti yang telah dijelaskan di atas, subtitle bertujuan untuk menerjemahkan teks asli ke bahasa yang dipilih (disesuaikan), contohnya Nihongo menjadi Bahasa Indonesia. Dengan begitu, penonton bisa mengerti maksud dari percakapan dan alur cerita video.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengganti Subtitle Bahasa Indonesia di Bstation ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp