Cara Mengatur Waktu Layar Mati di HP Samsung

Cara Mengatur Waktu Layar Mati di HP Samsung

Cara Mengatur Waktu Layar Mati di HP Samsung - Di artikel kali ini, saya akan kembali membahas tentang tutorial Samsung. Waktu layar mati adalah fitur yang berguna untuk mematikan layar dalam waktu tertentu saat perangkat tidak digunakan.

Hampir semua perangkat teknologi saat ini menggunakan waktu layar mati untuk menghemat penggunaan baterai. Khusus untuk Samsung, mengaktifkan fitur ini juga sangat mudah karena telah disediakan di menu pengaturan.

Fitur ini hampir mirip dengan mode sleep di laptop atau PC. Pengguna bisa dengan mudah mengatur waktu tampilan layar secara lebih cepat atau lambat. Di HP Samsung, kamu akan disediakan beberapa opsi waktu yaitu 15 detik, 30 detik, 1 menit, 2 menit, 5 menit, 10 menit, dan 30 menit.

Cara Mengatur Waktu Layar Mati di HP Samsung

  • Buka menu PENGATURAN
  • Pilih TAMPILAN

  • Cara Mengatur Waktu Layar Mati di HP Samsung

  • Pilih WAKTU TUNGGU TAMPILAN LAYAR

  • Cara Mengatur Waktu Layar Mati di HP Samsung

  • Sesuaikan waktu yang ingin digunakan

  • Cara Mengatur Waktu Layar Mati di HP Samsung

  • Selesai.

Waktu layar mati biasa juga disebut dengan Screen Timeout.

Penutup

Selain mengoptimalkan penggunaan baterai perangkat, waktu layar mati juga berguna untuk meminimalisir penggunaan tombol power agar tetap awet digunakan.

Sebagai opsi tambahan, kamu juga bisa menggunakan fitur Samsung lainnya yang berguna untuk mematikan atau mengaktifkan layar perangkat hanya dengan ketukan pada layar dengan membuka artikel ini.

Bagaimana, cukup mudah bukan? Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang tutorial Samsung, silahkan mengikuti kami melalui newsletter. Kamu juga bisa request artikel melalui WhatsApp yang telah disediakan.

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengatur Waktu Layar Mati di HP Samsung ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp