Cara Blokir Kata dan Frasa Tertentu di Threads

Cara Blokir Kata dan Frasa Tertentu di Threads

Cara Blokir Kata dan Frasa Tertentu di Threads - Seperti yang kita tahu, Threads adalah aplikasi yang sedang naik daun dengan beragam fitur yang disediakan. Dan salah satu fitur tersebut adalah kemampuannya untuk memblokir kata atau frasa tertentu.

Dengan fitur ini, kamu bisa menghindari adanya kata toxic dari pengguna lain. Ya, sebagian besar pengguna media sosial saat ini terkesan toxic dengan pembahasan yang mereka tidak sukai. Sebenarnya kita bisa memfilter akun tertentu dengan memanfaatkan fitur blokir akun.

Tapi pasti akan sulit dengan banyaknya akun yang ada, mau blokir satu-satu? Capek pastinya. Akhirnya Threads muncul dengan fitur yang bisa dikatakan efektif untuk menghindari kata-kata negatif tersebut. Caranya juga sangat mudah karena disediakan secara gratis di pengaturan aplikasi.

Filter kata dan frasa khusus sebenarnya bukan fitur baru, Instagram sebelumnya telah menyediakan fitur ini ke dalam aplikasi. Karena sama dalam lingkup Meta, tidak mengherankan jika Threads juga menggunakan fitur serupa.

Cara Blokir Kata dan Frasa Tertentu di Threads

  • Buka aplikasi THREADS
  • Pilih menu PROFIL
  • Pilih ikon bola dunia
  • Pilih KATA-KATA YANG DISEMBUNYIKAN
  • Pada opsi kedua, pilih AKTIF > KELOLA KATA DAN FRASA KHUSUS

  • Cara Blokir Kata dan Frasa Tertentu di Threads

  • Ketik semua kata dan frasa yang ingin disembunyikan > TAMBAH
  • Catatan: Pastikan untuk menambahkan tanda koma di setiap akhir kata dan frasa yang diketik.

  • Selesai.

Sekedar informasi, kamu tetap bisa mengatur daftar kata dan frasa kapan saja sesuai keinginan. Pengaturan ini juga akan berlaku untuk komentar dan pesan yang masuk di Instagram.

Penutup

Penggunaan media sosial memang sebaiknya lebih diperhatikan lagi, khususnya bagi pengguna yang masih di bawah umur (17 tahun ke bawah). Perlu adanya pengawasan yang ketat untuk mengontrol setiap konten yang sekiranya mengandung unsur negatif.

Kabar baiknya, kontrol konten tersebut bisa dilakukan di Threads dengan memanfaatkan fitur di atas. Selain sangat berguna, caranya juga sangat mudah karena telah dijelaskan sedetail mungkin.

Jika ada pertanyaan yang berkaitan dengan artikel ini, silahkan tanyakan melalui komentar atau WhatsApp.

Cukup sekian artikel tentang Cara Blokir Kata dan Frasa Tertentu di Threads ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp