3 Merek Baterai HP Terbaik: Hampir Setara Original

3 Merek Baterai HP Terbaik: Hampir Setara Original
Sumber: Pexels / Skitterphoto

3 Merek Baterai HP Terbaik: Hampir Setara Original - Hampir semua orang di dunia telah menggunakan HP untuk berkomunikasi satu sama lain. Selain itu, HP juga sering digunakan untuk bekerja atau bahkan belajar. Namun seiring penggunaannya, kualitas perangkat biasanya akan semakin menurun, contohnya baterai yang semakin boros.

Baterai yang boros tentu menyebabkan masalah yang menjengkelkan, terutama saat situasi penting. FYI, baterai original biasanya akan berjalan normal selama kurang lebih tiga tahun. Selebihnya, rata-rata baterai akan mulai boros dan kehabisan daya.

Jika masalah tersebut juga terjadi dengan kamu, solusi terbaik yang bisa dilakukan adalah mengganti baterai. Masalahnya adalah, mendapatkan baterai original memerlukan waktu yang berbulan-bulan dengan harga yang mahal. Maka dari itu, banyak yang mulai beralih menggunakan baterai pihak ketiga.

Memilih baterai non official jelas lebih worth it dibandingkan membeli baterai official kw yang kualitasnya menipu. Nah berikut adalah daftar baterai non official terbaik yang kualitasnya tidak kalah dengan baterai original.

Rekomendasi Merek HP Terbaik Tahun 2024

Rakkipanda

Rakkipanda adalah brand baterai asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 2012. Berdasarkan informasi dari situs resminya, Rakkipanda telah menyediakan lebih dari 1000 jenis baterai, mulai dari HP terdahulu sampai smartphone.

Menurut saya pribadi, Rakkipanda memiliki kualitas baterai yang mantap dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kemudahan pembelian juga penting karena telah tersedia di toko aksesoris maupun marketplace.

Super Li-Ion

Selain Rakkipanda, Super Li-Ion juga merupakan brand baterai yang sudah lama eksis di Indonesia. Brand ini terkenal dengan kualitas daya yang dapat bersaing dengan baterai original. Selain itu, harga yang diberikan juga terjangkau berdasarkan jenis perangkat.

Rata-rata tukang servis juga menggunakan brand ini saat mengganti baterai. Meskipun lebih murah dibandingkan Rakkipanda, tapi kualitas yang ada tidak murahan. Sayapun pernah menggunakan brand ini dengan durasi pemakaian hingga lima tahun.

Hippo

Rekomendasi baterai terbaik selanjutnya adalah Hippo yang iklannya sering muncul dimana-mana. Dan untuk memudahkan pengguna dalam proses pembelian, Hippo telah membuka cabang di beberapa kota di Indonesia.

Untuk masalah kualitas tidak perlu dipertanyakan lagi, kebanyakan toko servis juga menggunakan Hippo saat mengganti baterai. Meskipun lebih mahal, tapi kualitasnya juga mantap. Pengguna juga akan diberikan garansi apabila ada masalah terkait penggunaan.

Penutup

Memilih baterai yang terbaik sudah menjadi kewajiban bagi setiap pengguna, apalagi bagi mereka yang menggunakan smartphone dalam beraktivitas sehari-hari. Dengan memperhatikan rekomendasi baterai di atas, kamu dapat memastikan bahwa perangkat menggunakan baterai yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Namun penting untuk diingat bahwa, kinerja baterai tetap tergantung bagaimana kamu menggunakan dan merawat perangkat. Dengan perawatan yang sesuai, kinerja baterai akan tetap optimal dan awet untuk digunakan.

Cukup sekian artikel tentang 3 Merek Baterai HP Terbaik: Hampir Setara Original ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp