Cara Nonton Netflix Anti Boros Kuota Data

Cara Nonton Netflix Anti Boros Kuota Data

Cara Nonton Netflix Anti Boros Kuota Data - Di tengah kesibukan sehari-hari yang cukup intens, mungkin kamu sering mencari hiburan agar pikiran menjadi tenang dan rileks. Salah satu contohnya dengan menonton film di bioskop maupun di smartphone.

Nah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk menonton film adalah Netflix. Dengan Netflix, kamu akan disuguhkan berbagai macam film serta drama terbaru dari seluruh dunia. Bukan hanya itu, biaya berlangganan juga terjangkau.

Namun dari sekian kelebihan di atas, satu masalah yang banyak dikeluhkan oleh pengguna Netflix adalah penggunaan kuota data yang cukup boros. Sebenarnya hal tersebut bukan menjadi masalah jika kita menggunakan wifi, berbeda jika menggunakan data seluler.

Nah di artikel kali ini, saya akan membagikan sedikit tips agar penggunaan kuota tidak membengkak seperti biasanya. Cara kerjanya sendiri dengan membatasi kualitas video agar beban data tetap optimal.

Cara Nonton Netflix Anti Boros Kuota Data

  • Buka browser dan login ke akun Netflix terlebih dahulu
  • Pilih PROFIL di pojok kanan atas
  • Pilih AKUN
  • Pilih EDIT PENGATURAN
  • Pilih PENGATURAN PEMUTARAN
  • Pilih RENDAH atau SEDANG > SIMPAN

  • Cara Nonton Netflix Anti Boros Kuota Data

  • Selesai.

Catatan: Mengubah kualitas atau resolusi video hanya bisa dilakukan di Netflix versi web.

Penutup

Setelah disetting menjadi rendah, kualitas video akan otomatis menjadi SD (Standard Definition) atau 360p. Cara tersebut jelas mampu mengurangi penggunaan kuota Netflix agar tidak terlalu boros.

Jika dirasa masih tinggi, kamu bisa memanfaatkan opsi lain yaitu download video. Selain dapat diputar secara offline, buffering pastinya juga tidak akan terjadi.

Cukup sekian artikel tentang Cara Nonton Netflix Anti Boros Kuota Data ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp