Cara Defer JS Iklan Mgid di Blog

Cara Defer JS Iklan Mgid di Blog, Mgid adalah salah satu alternatif selain Google AdSense untuk menghasilkan uang dari setiap penayangan iklan.
Cara Defer JS Iklan Mgid di Blog

Defer JS Mgid - Mgid adalah salah satu alternatif selain Google AdSense untuk menghasilkan uang dari iklan. Selain karena tidak mengganggu performa penayangan iklan, Mgid dipilih karena tampilannya yang cukup menarik dan sesuai tampilan blog.

Di artikel sebelumnya, saya telah membagikan tutorial mengenai cara memasang lazy load Mgid agar performa tetap maksimal. Dan sekarang, saya akan membahas masalah defer skrip.

Walaupun skrip iklan yang disediakan telah diberikan perintah asynchronous, namun waktu tampilnya masih sering mengganggu pembaca. Maka dari itu, silahkan dibaca sampai habis ya.

Rekomendasi: Cara Memasang Lazy Load Iklan Mgid di Blog

Keterkaitan antara perintah defer dan lazy load memang erat kaitannya. Yang satunya berguna untuk memaksimalkan setiap iklan yang tampil di depan layar, sedangkan satunya lagi di belakang layar.

Adapun skrip iklan Mgid biasanya seperti berikut:

<!-- Composite Start -->
<div id="M******ScriptRootC******"></div>
<script src="https://jsc.mgid.com/b/l/ferisp.com.******.js" async></script>
<!-- Composite End -->

Jangan lupa menyalin bagian kode yang saya tandai untuk proses selanjutnya.

Cara Defer JS Iklan Mgid di Blog

  • Masuk ke BLOGGER
  • Pilih menu TEMA
  • Pilih EDIT HTML
  • Silahkan cari skrip iklan Mgid Anda yang seperti di atas
  • Sesuaikan dan ganti dengan skrip berikut:
  • <!-- Composite Start -->
    <div id="M******ScriptRootC******"></div>
    <script>
    //<![CDATA[
    function downloadJSAtOnload(){var d=document.createElement("script");d.src="https://jsc.mgid.com/b/l/ferisp.com.******.js",document.body.appendChild(d)}window.addEventListener?window.addEventListener("load",downloadJSAtOnload,!1):window.attachEvent?window.attachEvent("onload",downloadJSAtOnload):window.onload=downloadJSAtOnload;
    //]]>
    </script>
    <!-- Composite End -->
  • Pilih SIMPAN
  • Selesai.

Rekomendasi: Cara Defer JS Google Analytics di Blog

Penutup

Setelah menerapkan tutorial di atas, jangan lupa melakukan pengecekan skor kecepatan. Anda bebas menentukan ingin menggunakan layanan GTmetrix, PageSpeed Insights, atau bahkan web.dev.

Jika angka menunjukkan lebih cepat dan ringan, itu artinya tutorial kali ini berhasil. Namun jika tidak, sebaiknya ubah kembali skrip di atas ke bentuk semula.

Cukup sekian artikel tentang Cara Defer JS Iklan Mgid di Blog ini, Terima kasih.

Referensi:
www.kompiajaib.com / tinyurl.com/4b6m9h39