Cara Menonaktifkan AppCloud di HP Samsung

Cara Menonaktifkan AppCloud di HP Samsung

Cara Menonaktifkan AppCloud di HP Samsung - Smartphone saat ini menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi semua orang. Bukan hanya untuk berkomunikasi, tapi smartphone juga dapat digunakan untuk kegiatan lainnya seperti menonton, belanja, atau bahkan bekerja.

Salah satu merek smartphone yang paling banyak digunakan saat ini adalah Samsung. Samsung adalah produsen ponsel asal Korea Selatan yang didirikan pada tanggal 1 Maret 1938 oleh Lee Byung Chull.

Berbicara tentang Samsung, salah satu seri terbaru yang dipasarkan adalah Samsung Galaxy A13. Sayapun menggunakan seri tersebut untuk aktifitas sehari-hari. Saat pertama kali penggunaan, saya sempat dibuat bingung dengan terinstalnya aplikasi secara otomatis.

Setelah dicek kesana kemari, ternyata yang menyebabkannya adalah AppCloud.

Apa itu AppCloud Samsung?

AppCloud adalah layanan anyar yang disediakan oleh Samsung untuk seri terbaru mereka. Layanan tersebut berguna untuk memberikan rekomendasi aplikasi yang sekiranya dibutuhkan pengguna.

Namun setelah beberapa lama, kok risih juga. Selain membuat kuota data semakin boros, ruang penyimpanan perangkat juga semakin membengkak. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan uninstall.

Kenapa tidak bisa di-uninstall?

Karena disediakan secara bawaan, maka pengguna hanya diizinkan untuk menonaktifkan AppCloud. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah tutorial lengkapnya.

Cara Menghentikan AppCloud di HP Samsung

  • Buka menu PENGATURAN
  • Pilih APLIKASI
  • Cari AppCloud menggunakan fitur pencarian
  • Pada bagian bawah kiri, pilih NONAKTIFKAN
  • Selanjutnya pilih NONAKTIFKAN APLIKASI
  • Selesai.

Untuk mengecek apakah berhasil atau tidak, akan muncul status dinonaktifkan di samping nama aplikasi.

AppCloud

Selain itu, Anda bisa mengaktifkan AppCloud kembali, kurang lebih caranya seperti di atas. Setelah memilih aplikasi, langsung saja pilih AKTIFKAN. Jika masih bingung, ikuti langkah berikut:

  • Buka menu PENGATURAN
  • Pilih APLIKASI
  • Cari AppCloud menggunakan fitur pencarian
  • Pada bagian bawah kiri, pilih AKTIFKAN
  • Selesai.

Penutup

Produsen teknologi saat ini tampaknya berlomba-lomba untuk menciptakan fitur terbaru untuk mempermudah penggunanya. Salah satu yang bisa kita lihat adalah Samsung yang menyediakan AppCloud.

Namun dibalik semua kegunaannya, AppCloud ternyata memiliki beberapa kekurangan yang justru merugikan pengguna. Salah satu yang telah disebutkan di atas adalah kuota akan semakin boros dan ruang penyimpanan semakin kecil.

Terlepas dari itu semua, Anda tetap diberikan pilihan apakah ingin menggunakan atau tidak.

Cukup sekian artikel tentang Cara Menonaktifkan AppCloud di HP Samsung ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp