Profil dan Biodata Neil Patel Lengkap

Profil dan Biodata Neil Patel Lengkap

Profil dan Biodata Neil Patel Lengkap - Bagi kamu yang seorang blogger dan sering menggunakan tools SEO mungkin tidak akan asing dengan pakar hebat ini, dia adalah Neil Patel. Neil Patel adalah salah satu pakar SEO yang populer dengan berbagai macam prestasi yang didapatkan.

Sekilas, Neil memiliki perawakan layaknya orang India, ya memang benar, Neil memiliki orang tua asal India. Meskipun begitu, dia lahir di London, Inggris dan besar di California, Amerika Serikat.

Bakat sebagai pebisnis sebenarnya menurun dari orang tuanya yang memiliki usaha di Inggris. Namun karena berbagai macam faktor, dia akhirnya pindah ke California saat berumur dua tahun untuk mendapatkan hidup yang lebih baik.

Profil Neil Patel

Pindah ke California

Pindah ke California bisa dikatakan awal yang baik untuk keluarga Neil. Ibunya langsung mendapatkan pekerjaan sebagai pengajar dan ayah bekerja di tempat pamannya. Meskipun penghasilan pas-pasan, ayah Neil selalu mengajarkan untuk selalu bersyukur atas apa yang didapatkan.

Kesuksesannya dimulai saat Neil melihat saudari perempuannya (Amee) yang mampu menghasilkan uang dari bisnis jual beli CD bajakan. Neil pun melakukan hal serupa, namun yang dia jual adalah black box.

Black box adalah kotak yang berisi daftar film yang dapat diputar. Karena bisnis yang dirasa menguntungkan, Neil akhirnya memberanikan diri untuk mengorder black box dalam jumlah besar melalui eBay.

Setelah itu, Neil melakukan beberapa usaha yang menghasilkan pundi-pundi uang, yaitu jual beli suku cadang otomotif, bekerja sebagai karyawan swasta, bekerja di bidang pertanian, dan bekerja di salah satu bisnis karpet. Semua itu dilakukan karena Neil mempunyai mimpi untuk kaya sebelum umur 30 tahun.

Berkecimpung dalam Dunia Web

Awal mula berkecimpung dalam dunia web yaitu saat dirinya membuat bisnis yang bernama Advice Monkey. Bahkan dana yang dibutuhkan untuk membuat bisnis tersebut kurang lebih $5.000.

Sadar akan besarnya biaya tersebut, Neil pun mengorbankan segala macam usaha agar bisnisnya dapat berkembang dan menghasilkan uang yang banyak. Dan salah satu usaha yang dilakukan adalah membuat web.

Meskipun akhirnya Advice Monkey gagal dan membuat rugi, Neil Patel mendapatkan pelajaran bahwa bisnis tidaklah mudah seperti berjualan keliling.

Pengalaman Baru

Setelah menutup bisnis yang digeluti sebelumnya, Neil akhirnya membuka usaha konsultan mengikuti saudari perempuannya. Bukan hanya itu, dia juga melakukan semacam studi yang berkaitan dengan dunia internet marketing dan entrepreneurship.

Lanjut beberapa tahun kemudian, Neil Patel pernah berpikir bahwa apakah bisnis digital bisa berkembang tanpa membagikan konten apapun? Pertanyaan tersebutlah yang menjadi dasar Neil Patel untuk mengakuisisi Ubersuggest.

Meskipun tidak sepopuler sekarang, tapi Neil berpikiran bahwa platform ini bisa membantu banyak orang menjadi yang terdepan. Sekedar informasi, Neil Patel mengakuisisi Ubersuggest pada tanggal 13 Februari 2017 dengan harga $120.000 atau sekitar Rp. 1.856.874.000.

Menyesal Kuliah

Seperti yang banyak diberitakan, Neil pernah memberikan pernyataan mengejutkan terkait masalah pendidikannya. Salah satu penyesalan terbesarnya adalah menyelesaikan kuliah selama lima tahun.

Menurutnya, akan lebih baik jika waktu tersebut digunakan untuk mengembangkan bisnis yang ditekuninya sekarang.

Istri dan Anak

Saat ini, Neil telah memiliki istri bernama Maria Mileaf yang berprofesi sebagai desainer. Dan keduanya telah dikaruniai sepasang anak laki-laki dan perempuan.

Biodata Neil Patel

  • Nama Lengkap: Neil Patel
  • Tempat Tanggal Lahir: London, 24 April 1985
  • Umur: 37 Tahun
  • Orang Tua: Kiran Patel, Pratima Patel
  • Istri: Maria Mileaf
  • Kebangsaan: Inggris
  • Pendidikan: Cypress Community College
  • Organisasi: Crazy Egg, Kissmetrics, Neil Patel Digital, Ubersuggest
  • Zodiak: Taurus
  • Web: neilpatel.com.

Penutup

Neil Patel saat ini dikenal sebagai salah satu wirausahawan paling berpengaruh beberapa tahun terakhir. Bahkan dia dianugerahi penghargaan top 100 Entrepreneur dibawah usia 30 tahun oleh Presiden Obama dan top 100 entrepreneur dibawah usia 35 tahun oleh United Nations.

Salah satu kutipan yang paling kental bagi saya terhadap Neil Patel adalah:

Jangan menjadi karyawan untuk menjadi kaya raya, lakukan sesuatu yang unik dan dapat bermafaat bagi orang lain.

Neil Patel

Cukup sekian artikel tentang Profil dan Biodata Neil Patel Lengkap ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp