Biaya Servis Engsel Laptop All Type Terbaru

Biaya Servis Engsel Laptop All Type Terbaru
Sumber: Pexels / Math

Biaya Servis Engsel Laptop All Type Terbaru - Di artikel kali ini, saya akan membagikan pengalaman mengatasi engsel laptop yang rusak dan patah. FYI, Engsel adalah komponen yang sangat penting untuk membuka atau menutup monitor laptop.

Setiap laptop umumnya mempunyai dua engsel, sebelah kiri dan kanan. Satu saja yang patah tentu akan bermasalah. Monitor akan susah terbuka dan tertutup karena cover akan ikut terangkat saat monitor digerakkan.

Bagi yang mengalami masalah serupa, sebaiknya langsung saja bawa ke tukang servis dan jangan ambil resiko. Penggunaan laptop dengan keadaan engsel yang rusak akan membuat body menjadi terangkat dan pecah.

Cover Laptop Terangkat Karena Engsel Patah
Cover laptop terangkat karena engsel patah

Biaya Ganti Engsel Laptop yang Rusak dan Patah

Untuk masalah harga sebenarnya berbeda-beda, tergantung dari toko yang dipilih. Meskipun demikian, rata-rata biaya perbaikan engsel berkisar diantara Rp. 100.000 - Rp. 200.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan biaya bongkar dan pasang.

Jika harga yang diberikan lebih tinggi dari harga di atas, tinggalkan saja dan cari toko servis lain.

Tempat Terbaik untuk Servis Engsel Laptop

Ada banyak tempat yang bisa digunakan untuk memperbaiki engsel yang rusak, salah satunya adalah toko merek resmi. Contoh, jika kamu menggunakan laptop Acer, silahkan datang langsung ke toko resmi Acer.

Selain itu, Computer City juga menjadi tempat yang banyak dipilih karena kelengkapan alat serta kualitas pengerjaan yang maksimal.

Engsel Laptop
Engsel laptop

Penutup

Kerusakan engsel adalah masalah yang sangat sering terjadi bagi pengguna netbook dan laptop. Hal tersebut biasanya dikarenakan cara penggunaan yang salah. Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah membawa ke toko servis.

Jangan mengambil resiko dengan menggunakan lem atau sejenisnya karena dapat membuat kerusakan menjadi semakin parah. Bukannya terselesaikan, masalah dan biaya servis menjadi semakin besar.

Cukup sekian artikel tentang Biaya Servis Engsel Laptop All Type Terbaru ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp