Cara Menonaktifkan Google Discover di Layar Utama HP Samsung

Cara Menonaktifkan Google Discover di Layar Utama HP Samsung

Cara Menonaktifkan Google Discover di Layar Utama HP Samsung - Bagi pengguna smartphone, mungkin kamu sering melihat konten-konten Google yang ditampilkan di layar utama perangkat. Fitur tersebut biasa juga dikenal dengan Google Discover yang memiliki beragam manfaat.

Dengan Google Discover, pengguna akan ditampilkan artikel yang sedang trending dan sesuai minat. Hal tersebut jelas berguna agar kebutuhan pengguna akan informasi tetap terpenuhi.

Untuk mengakses Google Discover, kamu hanya perlu menggeser layar utama ke bagian paling kiri. Tapi bukannya terbantu, kebanyakan pengguna justru merasa terganggu dengan fitur ini, banyak yang bilang kalau Google Discover hanya memenuhi tampilan layar, toh kita tetap bisa mendapatkan informasi terbaru via browser.

Untuk menonaktifkan atau menghilangkan Google Discover khususnya di HP Samsung sebenarnya sangat mudah, semuanya telah disediakan di menu pengaturan yang dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sesuka hati. Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tutorial berikut.

Cara Menonaktifkan Google Discover di Layar Utama HP Samsung

  • Buka menu PENGATURAN
  • Pilih LAYAR DEPAN

  • Cara Menonaktifkan Google Discover di Layar Utama HP Samsung

  • Nonaktifkan tombol pada bagian TAMBAHKAN HALAMAN MEDIA KE LAYAR DEPAN

  • Cara Menonaktifkan Google Discover di Layar Utama HP Samsung

  • Selesai.

Penutup

Kebutuhan pengguna untuk mendapatkan informasi memang sangat penting untuk diperhatikan. Inilah salah satu manfaat dari Google Discover yang akan memberikan rekomendasi berita yang sedang populer tanpa harus membuka browser.

Namun bukannya terbantu, kebanyakan pengguna justru ingin menghilangkan fitur ini karena dirasa sangat mengganggu dan memenuhi layar utama saja. Di atas telah dijelaskan cara menonaktifkan Google Discover secara singkat dan jelas agar lebih mudah dipahami.

Untuk menampilkan kembali, kamu hanya perlu mengaktifkan tombol yang ada pada tutorial. Setelah itu, rekomendasi berita dari Google akan muncul kembali.

Cukup sekian artikel tentang Cara Menonaktifkan Google Discover di Layar Utama HP Samsung ini, Terima kasih.

Suka menulis berita yang berhubungan dengan dunia teknologi khususnya Blog, Aplikasi, Provider, Smartphone, dan Desktop

Posting Komentar

Chat via WhatsApp