Mengulas Persyaratan untuk Mendaftar Google AdSense

Mengulas Persyaratan untuk Mendaftar Google AdSense

Ferisp.com - Google AdSense merupakan program jasa periklanan yang dikelola langsung oleh Google. Dalam menerima suatu blog menjadi penayang iklan, Google memiliki standar atau kualifikasi yang tinggi terhadap pemohon.

Dalam persyaratannya, Google memberikan syarat-syarat yang mutlak harus diikuti oleh setiap blogger yang ingin mendaftar menjadi penayang iklan. Persyaratan di tahun 2020 ini bisa dikatakan gampang-gampang susah.

Mengapa saya mengatakan demikian, Anda hanya perlu mengikuti semua arahan Google untuk menjadi penayang iklan. Lakukan yang diminta, jauhi yang dilarang, beres kan?

Nah, sebelum mendaftar menjadi penayang iklan, simak ulasan berikut ini agar nantinya bisa dengan mudah menerapkan apa yang menjadi persyaratan tersebut.

Syarat Kebijakan Google AdSense

Konten yang Orisinil

Google pasti akan menolak pendaftaran apabila artikel yang dibagikan hanyalah sebuah artikel hasil copy paste. Hal inilah yang menjadi pokok utama dalam persyaratan Google AdSense sekarang ini.

Dalam menulis artikel, pastikan tulisan yang akan dibagikan memang benar-benar unik tanpa ada unsur plagiat sedikitpun. Sepandai-pandainya blogger memanipulasi artikel yang dicopy paste, tetap saja Google merupakan platform yang sangat teliti dan canggih.

Sebelum membagikan atau memposting artikel, ada baiknya cek terlebih dahulu tulisan tersebut di situs jasa pengecekan tulisan. Ada banyak situs yang menyediakan jasa ini seperti Small SEO Tools.

Mempunyai Keunggulan Halaman

Blog yang tidak memiliki keunggulan pasti akan menjadi pertimbangan terakhir oleh Google. Hal-hal yang menjadi pertimbangan apakah halaman bisa dikategorikan unggulan atau tidak yaitu:

  1. Pembahasan yang update
  2. Tampilan halaman yang menarik
  3. Kecepatan loading yang cepat
  4. Halaman mobile friendly
  5. Menggunakan domain TLD atau Top Level Domain
  6. Nama blog yang tidak ribet / susah
  7. Tata penulisan yang rapi dan teratur
  8. Bahasa yang mudah dipahami
  9. Menampilkan media lain seperti gambar, video, tabel, dll
  10. Informasi yang diberikan sesuai dengan fakta dan ilmu terkait.

Memiliki Navigasi yang Jelas dan Mudah Digunakan

Navigasi merupakan fitur pendukung yang ditujukan untuk pembaca agar lebih mudah dalam mengakses informasi. Adapun navigasi tersebut seperti:

  1. Home (Beranda)
  2. Sitemap (Daftar Isi)
  3. About (Tentang)
  4. Contact (Kontak)
  5. Privacy Policy (Kebijakan Privasi)
  6. Disclaimer (Penafian)
  7. Terms and Conditions (Syarat dan Ketentuan)
  8. Scroll to Top (Navigasi yang digunakan untuk naik ke bagian atas halaman).

Blog yang Unik dan Menarik

Blog yang unik dan menarik merupakan blog yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pembaca. Untuk hal ini, sangat perlu untuk menentukan niche yang bisa mendapatkan pengunjung yang tertarget. Tapi, jangan menggunakan niche yang memiliki citra yang negatif seperti judi dan film dewasa.

Dalam memilih niche, usahakan untuk tetap berada di zona aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, blog bisa dikatakan menarik apabila dibarengi dengan template yang bagus dan tata penulisan yang rapi.

Berusia Minimal 18 Tahun

Untuk hal ini, semua situs dan platform lainnya mengambil kebijakan yang sama dengan memperhatikan minimal usia pemohon. Dalam persyaratan yang telah disebutkan, minimal usia pada saat pendaftaran adalah di atas 18 tahun.

Tapi, bagi Anda yang belum berusia 18 tahun namun telah siap menjadi penayang, Anda bisa menggunakan email orang tua untuk didaftarkan ke Google.

Satu Akun Google AdSense untuk Satu Penayang

Telah dijelaskan bahwa, Google hanya mengizinkan satu akun Google AdSense untuk satu orang atau penayang. Artinya, jika Anda telah mempunyai akun AdSense yang lain, Anda tidak bisa membuka akun AdSense lagi.

Namun, sama seperti poin sebelumnya, Anda bisa menggunakan email orang tua atau keluarga terdekat untuk didaftarkan ke Google. Hal inilah yang banyak dilakukan oleh orang lain untuk mempunyai akun Google AdSense yang banyak.

Penutup

Nah, itulah ulasan saya mengenai persyaratan untuk mendaftar Google AdSense. Bagi Anda yang telah diterima menjadi penayang iklan, selamat kawan. Dan untuk Anda yang belum diterima, jangan putus asa dan tetap berusaha mengikuti apa yang diinginkan oleh Google selaku pengembang.