Cara Mengubah Default Browser di HP Vivo

Cara Mengubah Default Browser di HP Vivo, Pengguna sering ingin mengganti peramban bawaan mereka ke aplikasi yang disukai, namun tidak tahu caranya.
Cara Mengubah Default Browser di HP Vivo

Default Browser di HP Vivo - Halo semuanya, selamat datang kembali. Kali ini, kita akan belajar bagaimana cara mengatur dan mengganti default browser di HP Vivo. Siapa sih yang tidak kenal dengan merek satu ini, pasti sudah tahu dong ya.

Vivo adalah salah satu pabrikan smartphone asal negara China yang cukup populer di Indonesia, bahkan dunia. Seperti produk China lainnya, Vivo lebih menargetkan pengguna menengah ke bawah sebagai pasar utama. Tampaknya mereka sadar betul akan status Indonesia yang masih negara berkembang.

Tepat dua hari yang lalu, saya bersama orang tua membeli salah satu produk Vivo untuk kebutuhan sehari-hari. Biasa kan orang tua tidak terlalu memperhatikan spesifikasi yang ada, maka saya yang mengatur sendiri setiap fitur bawaan sesuai dengan apa yang sering saya gunakan.

Nah salah satu fitur bawaan yang saya ubah adalah browser atau peramban. Biasanya, Vivo menjadikan layanannya sendiri sebagai peramban bawaan.

Namun ternyata banyak pengguna yang tidak terlalu menyukai browser bawaan Vivo tersebut. Ada yang bilang fitur-fiturnya lebih terbatas, tampilan kurang menarik, dan belum terbiasa. Berbeda dengan peramban yang sering kita gunakan seperti Google Chrome atau Firefox.

Tak berhenti di situ saja, ternyata kebanyakan pengguna belum tahu cara melakukan penggantian layanan pencarian tersebut. Ya, pengembang memang sering menyembunyikan tempat untuk mengubah aplikasi bawaan. Untuk itulah artikel ini saya terbitkan agar kiranya dapat membantu Anda semua.

Langsung saja, silahkan disimak dan diterapkan.

Cara Mengubah Default Browser di HP Vivo

  • Pilih menu PENGATURAN
  • Pilih PENGELOLA IZIN
  • Pilih APLIKASI DEFAULT
  • Pilih BROWSER
  • Pilih aplikasi yang ingin dijadikan bawaan
  • Centang kolom yang ada di samping aplikasi pilihan
  • Pilih SIMPAN atau ikon ceklis
  • Selesai.

Jika aplikasi yang diinginkan tidak muncul di daftar pilihan, silahkan download terlebih dahulu di penyedia aplikasi perangkat.

Penutup

Setelah menerapkan tutorial di atas, silahkan coba membuka salah satu tautan yang ada. Jika terbuka di browser yang telah dipilih, itu artinya pengubahan telah berhasil dilakukan.

Jika ingin mengubah kembali ke aplikasi bawaan, Anda hanya perlu mengulang tutorial di atas dengan memilih peramban bawaan sebelumnya. Mudah dan simpel bukan?

Oh iya, untuk informasi Android lainnya, silahkan membuka link berikut:

Cukup sekian artikel tentang Cara Mengganti Default Browser di HP Vivo ini, Terima kasih.