5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2021

5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2021

Bahasa Inggris dalam Aplikasi - Seiring dengan berkembangnya zaman, tingkat kepopuleran bahasa Inggris juga semakin meningkat. Terlebih lagi bagi para pekerja dan para profesional, bahasa ini jelas tidak perlu dipertanyakan lagi.

Bersyukurlah bagi Anda yang hidup sekarang, belajar bahasa asing bisa dilakukan dengan mudah, misalnya saja dengan menggunakan smartphone. Untuk itu, berikut adalah daftar aplikasi yang sangat cocok digunakan.

Rekomendasi: Cara Daftar LinkAja, Mudah dan Lengkap!

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

1. Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar bahasa asing terpopuler sekarang ini. Berkaca pada penyedia aplikasi perangkat, Duolingo telah diunduh lebih dari 200 juta pengguna dengan total 30 bahasa pilihan.

Sebagai bukti akan kualitasnya, kebanyakan pengguna memberikan respon positif di kolom komentar. Ya, pihak pengembang sengaja mendesain bagian antarmuka agar lebih ramah pengguna. Selain itu, Anda juga bebas menentukan gaya belajar sesuai keinginan.

Adapun materi belajar yang bisa didapatkan yaitu pemahaman kosakata, frasa kalimat, struktur ejaan, hingga latihan percakapan.

NamaDuolingo
PengembangDuolingo
Ukuran15 MB
Androidtinyurl.com/m3t2s97n
iOStinyurl.com/hkcve7yp

2. Speak English Conversation

Salah satu teknik belajar yang paling banyak digemari saat ini yaitu kemampuan berbicara (speaking). Jika Anda juga demikian, maka aplikasi ini sangat rekomendasi untuk digunakan.

Dengan Speak English Conversation, Anda bisa mendengarkan contoh percakapan atau dialog yang telah disediakan. Setelah itu, akan diberikan semacam kuis berdasarkan percakapan tersebut dengan tambahan fitur rekam suara.

NamaSpeak English Conversation
PengembangTalkEnglish
Ukuran55 MB
Androidtinyurl.com/5y85htu7
iOStinyurl.com/mexhauxv

3. LingoDeer

LingoDeer bisa dikatakan sebagai aplikasi yang sangat interaktif untuk digunakan. Bagaimana tidak, Anda dimungkinkan untuk berinteraksi secara kontekstual.

LingoDeer sendiri lebih menekankan bagaimana pengguna bisa belajar membaca (reading), mengeja (spelling), mendengar (listening), dan tentunya menulis (writing).

Selain itu, Anda juga bebas menentukan tema antarmuka sesuai materi belajar, misalnya saja seperti liburan, keluarga, atau bahkan flora dan fauna.

NamaLingoDeer
PengembangLingoDeer
Ukuran53 MB
Androidtinyurl.com/fmxu5fbj
iOStinyurl.com/yzut8fyj

Rekomendasi: Cara Mengatasi Error 2754 di BNI Mobile Banking

4. LingQ

Selain ketiga aplikasi di atas, Anda juga bisa mencoba LingQ. Nah sebelum lebih lanjut ke proses pembelajaran, Anda akan diberikan pilihan terlebih dahulu berdasarkan tingkat kemampuan, yaitu basic, intermediate, dan advance.

LingQ sendiri menitikberatkan proses belajar pada metode pendengaran atau yang biasa disebut dengan listening.

Dan selain bahasa Inggris, Anda juga berkesempatan untuk belajar 42 bahasa lainnya, sebut saja seperti Tagalog, Mandarin, Hangul, atau bahkan Hebrew.

NamaLingQ
PengembangLingQ Languanges Ltd.
Ukuran8,1 MB
Androidtinyurl.com/3dd5zxyk
iOStinyurl.com/356d8xdj

5. Busuu

Masuk pada daftar terakhir, Busuu menjadi aplikasi yang sangat rekomendasi untuk digunakan. Bagaimana tidak, aplikasi ini dirancang khusus oleh berbagai ahli bahasa untuk menjaga keakuratan data yang dihasilkan.

Selain itu, Busuu juga telah didukung dengan fitur AI (Artificial intelligence) agar performa menjadi lebih optimal. Maka tak heran jika Busuu telah diunduh sebanyak 100 juta pengguna.

Sekedar informasi, Anda juga bisa menjalankan aplikasi ini walaupun dalam mode offline. Cukup unduh dan langsung belajar, semudah itu.

NamaBusuu
PengembangBusuu
Ukuran23 MB
Androidtinyurl.com/rd9df7j2
iOStinyurl.com/39uvwj8t

Rekomendasi: Cara Mengatasi "Sayangnya, Instagram Telah Berhenti" (Force Close)

Penutup

Bahasa Inggris jelas menjadi bahasa yang sangat penting untuk dipelajari. Bukan hanya sebagai penentu kepintaran, tapi juga banyak dianggap sebagai kriteria dalam penerimaan pekerja.

Jika ingin yang lebih maksimal, maka silahkan mengikuti les private yang banyak ditawarkan. Tapi jika ingin yang gratis dan tanpa biaya, maka daftar aplikasi di atas jelas patut diperhitungkan.

Selain itu, Anda juga bisa belajar kapanpun dan dimanapun sesuai keinginan.

Cukup sekian artikel tentang 5 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2021 ini, Terima kasih.

Referensi:
www.ekrut.com / tinyurl.com/37r9569s

Posting Komentar